GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sambut Ramadhan 2024, Ini Jenis-jenis Kurma Impor yang Baik untuk Berbuka Puasa

Sambut Ramadhan 2024, Ini Jenis-jenis Kurma Impor yang Baik untuk Berbuka Puasa
Ilustrasi. Buah kurma selalu identik menjadi hidangan buka puasa bagi umat Islam selama bulan Ramadhan. (Foto: Freepik)

PEWARTA.CO.ID - Ada banyak jenis-jenis kurma impor yang baik untuk berbuka puasa. Banyaknya jenis kurma ini bisa menjadi pilihan tepat dalam menyambut bulan suci Ramadhan 2024.

Bulan Ramadan memang selalu identik dengan hidangan kurma untuk berbuka puasa. Meski tak ada keharusan, namun dengan mengonsumsi buah kurma setidaknya dapat memulihkan stamia dengan cepat usai menahan lapar dan haus seharian selama berpuasa.

Buah manis ini memang dikenal kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, ada beberapa jenis kurma yang terkenal karena khasiatnya dan terbukti efektif memulihkan tenaga setelah seharian berpuasa.


Rekomendasi jenis kurma impor yang baik untuk berbuka puasa

Setidaknya ada 5 jenis kurma impor yang cocok untuk berbuka puasa. Kendati demikian, Anda tak perlu repot mengimpor kurma tersebut karena keberadaannya sudah sangat gampang ditemukan di pasaran lokal tanah air.

Terlebih, hampir di setiap kota pasti ada sejumlah jenis kurma yang cocok untuk buka puasa tersebut. Simak kelima jenis selengkapnya sebagai berikut.


1. Kurma Ajwa

Kurma Ajwa berasal dari Madinah, Arab Saudi. Rasanya manis legit dan teksturnya padat. Kurma ini kaya akan potasium, serat, folat, dan riboflavin.

Kurma Ajwa juga dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan pencernaan, melancarkan peredaran darah, dan membantu menjaga kesehatan jantung.


2. Kurma Mazafati

Kurma Mazafati berasal dari Iran. Kurma basah ini memiliki rasa manis yang legit dan tekstur yang lembut. Kurma ini kaya akan zat besi, fosfor, kalium, kalsium, magnesium, vitamin A, B kompleks, dan C.

Dari sisi kesehatan, kandungan zat besi yang tinggi pada kurma Mazafati bermanfaat untuk membantu mencegah anemia.


3. Kurma Piarom

Kurma Piarom juga berasal dari Iran. Kurma ini memiliki rasa coklat yang unik dan tekstur yang lembut. Kurma Piarom memiliki kalori lebih sedikit dibandingkan kurma lainnya.

Dengan kelebihan itu, kurma Piarom sangat cocok bahkan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang diet atau memiliki keluhan diabetes.


4. Kurma Dayri

Kurma Dayri berasal dari Irak. Kurma ini memiliki rasa yang kurang manis dibandingkan kurma lainnya. Teksturnya lembut dan berwarna coklat tua atau hitam.

Sama seperti jenis kurma-kurma lainnya, kurma Dayri kaya akan serat yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Ini sangat penting bagi orang yang berpuasa, karena seringnya memiliki masalah pada pencernaan akibat kurangnya cairan.


5. Kurma Rabbi

Kurma Rabbi berasal dari Iran. Kurma ini memiliki bentuk panjang dan lonjong dengan warna kemerahan.

Kurma Rabbi kaya akan vitamin B kompleks yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan energi tubuh.

Umur dari kurma Rabbi relatif lebih panjang, sehingga aman untuk disimpan dalam waktu yang sedikit lebih lama ketimbang jenis kurma lainnya.

Penting juga untuk cermat dalam memilih kurma saat hendak membelinya. Pastikan Anda memperhatikan dari aspek warna, aroma, dan yang sesuai dengan selera. Dengan begitu Anda dapat menikmatinya tanpa harus terkendala apapun, utamanya saat sedang memakannya.

Sekali lagi, kurma merupakan pilihan yang tepat untuk berbuka puasa karena rasanya yang manis, bergizi, dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Pilihlah kurma yang sesuai dengan selera Anda dan rasakan manfaatnya.

Dengan kehadiran kurma, maka lengkaplah suasana Ramadhan 2024 menjadi lebih terasa berkualitas, apalagi dapat menikmatinya bersama keluarga dan orang-orang tercinta.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close