GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

SEREM! Kota Batu Punya Wahana Excito Rumah Hantu & Escape Room, Pecinta Misteri Wajib Coba

SEREM! Kota Batu Punya Wahana Excito Rumah Hantu & Escape Room, Pecinta Misteri Wajib Coba
Wahana Excito Rumah Hantu & Escape Room jadi destinasi wisata horor terbesar di Kota Batu, Jawa Timur. (Foto: Pewarta Jatim/Ekonomi Sabdianto)

KOTA BATU, PEWARTA - Bagi pecinta suasana horor kini bisa mencoba wahana rumah hantu di Kota Batu, Jawa Timur. Pasalnya, ada destinasi seram bernama Excito yang baru saja dibuka belum lama ini.

Kehadiran Excito Rumah Hantu & Escape Room, nama lengkapnya, bisa menjadi tujuan yang tepat bagi penghobi kegiatan yang dapat memacu adrenalin.

Ada teka-teki yang harus Anda temukan jawabannya bersama tim agar bisa keluar dari ruangan. Ditambah gangguan dari 'hantu-hantu' di dalam ruangan tersebut akan membuat suasana kian mencekam.

Brian Celvin selaku penanggungjawab Excito, menjelaskan, Escape Room merupakan wahana baru di Excito.

Di sini, pengunjung diajak untuk memecahkan teka-teki dengan mencari kunci untuk keluar dari ruangan dalam waktu 35 menit.

Misi dapat dilakukan oleh 4-10 orang dalam sekali permainan.

Excito Rumah Hantu & Escape Room buka setiap hari, adapun jam operasionalnya dimulai pukul 14.00 WIB dan tutup pada 21.00 WIB pada hari biasa.

Sedangkan untuk akhir pekan jam buka Excito Rumah Hantu & Escape Room dimulai sejak pukul 13.00 WIB.

Adapun harga tiket Escape Room Rp 35 ribu (weekday) dan Rp 45 ribu (weekend).

Saat grand launching, ada promo spesial: Rp 35 ribu (weekday) dan Rp 45 ribu (weekend). Setelah promo, harga naik menjadi Rp 50 ribu (weekday) dan Rp 60 ribu (weekend).

Sebelumnya, Excito telah membuka Excito Haunted House pada November 2023. Wahana ini diklaim sebagai rumah hantu pertama dan terbesar di Kota Batu.

Pengunjung akan diajak menyusuri wahana dalam kondisi gelap dan mencekam dengan tema KKN Desa Penari dan Penjara. Pengunjung diharuskan memecahkan teka-teki dan mencari kunci untuk membuka pintu.

Excito Rumah Hantu & Escape Room
Ada dua wahana yang bisa dicoba di Excito Rumah Hantu & Escape Room. (Foto: Pewarta Jatim/Ekonomi Sabdianto)

Firmala Amalia, salah satu pengunjung dari Kota Malang, mengaku merasakan pengalaman seru sekaligus takut saat mencoba Excito Escape Room. Ia menyebut wahana ini cukup menantang dan membutuhkan kerja sama tim.

"Kesannya seru banget mas, serem sekali karena didalam itu gelap, terus kita mencari jalan dengan menyelesaikan teka-teki dengan mencari kunci, dan kalau tidak bisa menemukan bisa tersesat," ujarnya.

Excito Rumah Hantu & Escape Room berlokasi di Ruko Pertokoan Plaza Batu Lantai 2, Jalan Gajahmada No.1, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Ada dua wahana yang bisa dicoba, yaitu Excito Escape Room dan Excito Haunted House, berikut jam operasionalnya:


Jam buka Excito Escape Room

  • Senin - Jumat: 14.00 - 21.00 WIB
  • Sabtu - Minggu: 13.00 - 21.00 WIB


Jam buka Excito Haunted House

  • Senin - Jumat: 14.00 - 21.00 WIB
  • Sabtu - Minggu: 13.00 - 21.00 WIB
  • Jam istirahat: 17.30 - 18.30 WIB


Harga tiket Excito Escape Room

  • Rp 35.000 (weekday)
  • Rp 45.000 (weekend)


Harga tiket Excito Haunted House

  • Rp 20.000 per orang


Excito Rumah Hantu & Escape Room menawarkan pengalaman wisata horor yang seru dan menantang. Pengunjung dapat memacu adrenalin dan memecahkan teka-teki di wahana yang menarik ini.

Adam, salah seorang karyawan Excito, mengungkapkan, wahana ini dapat membantu mengurangi angka pengangguran di Kota Batu.

Pasalnya, banyak masyarakat sekitar wahana yang direkrut untuk bekerja di Excito.

"Kebetulan saya kerja disini sejak November 2023 yang lalu, selain tempatnya bagus terlihat kesan horor, dan pihak manajemen memang sengaja merekrut masyarakat sekitar untuk diberdayakan agar ikut bekerja seperti saya ini. Terus terang, saya sangat berterima kasih sekaligus mengapresiasi," tegasnya.

Jika Anda termasuk yang memiliki keberanian, jangan lupa coba wahana seram di Excito Rumah Hantu & Escape Room saat mengunjungi Kota Batu.

Ajak teman, rekan, maupun pasangan untuk memecahkan teka-teki dan tantangan dari wahana Excito Rumah Hantu & Escape Room ini ramai-ramai biar makin seru.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close