GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Strategi Pelatih Vietnam vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bakal Buat Bek Garuda Emosi Sampai Marah-marah

Strategi Pelatih Vietnam vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bakal Buat Bek Garuda Emosi Sampai Marah-marah
Philippe Troussier mengaku bakal memainkan emosi bek timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

HANOI, PEWARTA - Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, mengaku telah menyiapkan strategi khusus saat timnya menghadapi timnas Indonesia dalam dua laga krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Adapun strategi pelatih Vietnam vs timnas Indonesia itu dengan menjadikan striker Nguyen Cong Phuong, sebagai andalan karena dikenal lihai memancing emosi lawan.

Mantan gelandang Vietnam, Nguyen Manh Dung, menilai gaya bermain Cong Phuong cocok dengan filosofi Troussier.

"Cong Phuong akan berharga tergantung waktunya. Pelatih Troussier adalah orang yang sangat ilmiah, dia akan tahu kapan harus menggunakan orang mana yang sesuai dengan tujuannya," kata Manh Dung.

Manh Dung memprediksi Cong Phuong akan diandalkan untuk memancing emosi pemain Indonesia.

"Mental control Indonesia agak buruk. Artinya kalau diprovokasi, mudah marah. Lalu apa yang bisa dilakukan Cong Phuong melawan Indonesia? Yaitu dengan hanya menahan bola, menundukkan wajah dan berjalan, lalu melakukan hal yang sama berikut gerakan berlebihan, joget, sindiran," jelasnya.

"Cara mengalihkan perhatian pemain indonesia, marah-marah, kehilangan kemampuan mengendalikan situasi, kehilangan kemampuan bermain tim. Mungkin itu yang diinginkan pelatih Troussier gunakan Cong Phuong, mungkin di ronde pertama atau di menit-menit terakhir, saat lawan sudah lemah, paling mudah kesal, paling teralihkan," imbuh Manh Dung.

Sebelumnya, Troussier sempat mencoret Cong Phuong dari timnas karena jarang bermain di level klub.

Namun, performa impresif Cong Phuong bersama Yokohama FC di Liga Jepang tampaknya membuat Troussier berubah pikiran.

Cong Phuong terakhir kali bermain untuk Vietnam pada September 2023, dan mencetak satu gol ke gawang Palestina. Kembalinya Cong Phuong ke timnas Vietnam patut diwaspadai Timnas Indonesia.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close