GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

The Onsen Resort Batu Hadirkan Iftar Ramadhan in Japan, Klaim Beda dari Hotel Sejenis

The Onsen Resort Batu Hadirkan Iftar Ramadhan in Japan, Klaim Beda dari Hotel Sejenis
Launching Iftar Ramadhan in Japan di The Onsen Hot Spring Resort Songgoriti, Kota Batu, Senin (11/3). (Foto: Pewarta.co.id/Bram Edo)

KOTA BATU, PEWARTA - Dalam menyemarakkan suasana Ramadhan 1445 H/2024 M, The Onsen Hot Spring Resort Songgoriti, Kota Batu, Jawa Timur, menghadirkan program Iftar bertema Ramadhan in Japan.

Sederet menu kuliner khas negeri Sakura Jepang bisa dinikmati sebagai hidangan berbuka puasa dari awal hingga akhir Ramadhan 2024.

Namun demikian, ada juga menu-menu lain yang khas dari Nusantara dan Timur Tengah yang turut melengkapi sajian dari para chef andal.

Dekorasi dan ornamen ala Jepang sangat terasa di seluruh bagian restoran. Di mana pengunjung bisa menikmati sajian istimewa seraya melihat panorama alam yang memukau, di tambah sejuknya hawa dingin khas Kota Batu.

General Manager (GM) The Onsen Hot Spring Resort Batu, Supriyanto mengatakan, pihaknya menyiapkan konsep Iftar Ramadhan in Japan dengan harapan dapat menciptakan kesan berbeda kepada para tamu saat menikmati waktu berbuka puasa.

Pihaknya juga mengklaim tema Jepang di The Onsen Resort Batu berbeda dari hotel lain dengan tema sejenis. Mengingat The Onsen Resort jauh lebih dulu ada di kota berjuluk De Kleine Switzerland itu.

"Untuk temanya Ramadhan in Japan. Makanya semua kita mix yang biasanya untuk ramadhan, kita create dengan produk-produk kita," kata Supriyanto di sela acara launching Iftar, Senin (11/3/2024).

"Menu dalam bulan puasa ini yang spesial ada sushi kurma. Sushi kurma ini ada beberapa varian. Jadi ada yang dalamnya ada kurmanya, ada topping kurma, ada yang aromanya saja yang kurma," tambah dia.

Menurutnya, layanan iftar The Onsen Resort Batu akan hadir dengan menu lengkap saat waktu buka puasa. Namun bagi tamu yang ingin sahur juga bisa di resto yang sama kendati menunya tak selengkap saat berbuka.

"Sahur mungkin ngga selengkap ini, tetapi tapi sahur tetap ada, kita buat rotasi menu yang spesial," tuturnya.

GM The Onsen Hot Spring Resort Songgoriti, Kota Batu, Supriyanto, saat meluncurkan program Iftar Ramadhan in Japan, Senin (11/3)
GM The Onsen Hot Spring Resort Songgoriti, Kota Batu, Supriyanto, saat meluncurkan program Iftar Ramadhan in Japan, Senin (11/3).

Supriyanto juga menegaskan, pihaknya optimis dapat memberikan pelayanan terbaik kepada tamu. Terlebih memenuhi kebutuhan okupansi menjelang libur panjang Idul Fitri.

"Kalau untuk libur lebaran kita optimis karena di Batu. Dengan harga berapapun pasti optimis," tegasnya.

"Ini hampir 50 persen okupansi sudah terisi," imbuhnya.

Meski begitu, lanjut dia, The Onsen Resort Batu sendiri tidak menentukan target terkait berapa banyak tamu yang ingin dicapai. Hal itu karena tingginya angka reservasi yang sudah mulai terisi sejak jauh-jauh hari.

Supriyanto juga berpesan, bagi wisatawan yang hendak liburan di Kota Batu jangan lupa segera melakukan reservasi guna menjaga ketersediaan okupansi, mengingat tingginya antusiasme masyarakat yang ingin berlibur, utamanya yang ingin menginap di cottage dari The Onsen Resort Batu.

Sebagai informasi, The Onsen Hot Spring Resort Songgoriti berlokasi di Jalan. Arumdalu No.98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Untuk reservasi bisa dilakukan melalui layana. platform ataupun menghubungi kontak resmi di nomor (0341) 5101888.


(*Adv)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close