GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Arne Slot Disebut Siap Jadi Pengganti Klopp di Liverpool

Arne Slot Disebut Siap Jadi Pengganti Klopp di Liverpool
Arne Slot tinggal selangkah lagi bakal menjadi pelatih anyar Liverpool, menggantikan Jurgen Klopp yang mundur di akhir musim 2023/24.

PEWARTA.CO.ID - Perburuan pelatih baru Liverpool akhirnya menemui titik terang. Arne Slot, pelatih muda berbakat asal Belanda, dikabarkan akan segera merapat ke Anfield untuk menggantikan Jurgen Klopp di musim depan.

Kesepakatan antara Liverpool dan Feyenoord, klub yang saat ini dilatih Slot, telah tercapai. Kompensasi pun disetujui, tinggal menunggu pengumuman resmi yang dinanti-nantikan.

Pemilihan Arne Slot sebagai pelatih baru Liverpool terbilang mengejutkan. Pasalnya, nama-nama lain seperti Xabi Alonso dan Ruben Amorim sempat dijagokan untuk mengisi kursi panas tersebut.

Keputusan ini pun tak luput dari perhatian publik. Banyak pihak yang merestui kehadiran Slot di Anfield, termasuk para pemain Liverpool yang kabarnya sudah menantikan kedatangan sang pelatih muda ini.

Klopp tak dilibatkan, tapi restui Slot

Juergen Klopp, sang pelatih legendaris Liverpool, rupanya tak dilibatkan dalam proses pemilihan pelatih baru ini. Klopp sendiri mengaku tak terlibat dalam keputusan yang diambil oleh manajemen klub.

Meskipun tak terlibat, Klopp tak lupa memberikan restunya kepada Slot. Pelatih asal Jerman ini mengaku kagum dengan gaya permainan Slot yang dinilai cocok dengan filosofi Liverpool.

"Saya menyukai gaya permainan Arne Slot. Dia pelatih muda yang berbakat dan saya yakin dia akan membawa Liverpool ke level yang lebih tinggi," kata Klopp.

Klopp pun meyakini bahwa Liverpool merupakan pilihan tepat bagi Slot untuk mengembangkan karirnya. Terlebih, Slot belum pernah merasakan sensasi liga Inggris di sepanjang karirnya.

Masa transisi yang penuh tantangan

Masa transisi di Liverpool diprediksi akan penuh dengan tantangan. Klopp sendiri telah bekerja bersama The Reds selama sembilan musim terakhir, dan masa transisi setelah periode konsisten yang lama tak lah berjalan dengan mulus.

Liverpool pun enggan mengikuti pengaruh Klopp terkait pemilihan kursi pelatih barunya itu. The Reds memberikan Klopp kebebasan untuk lebih fokus dalam mengurus taktik skuad Liverpool hingga musim ini selesai.

Menanti era baru di bawah asuhan Slot

Kehadiran Arne Slot di Liverpool menandakan era baru bagi The Reds. Slot diyakini mampu membawa angin segar dan membawa Liverpool ke level yang lebih tinggi.

Para penggemar Liverpool pun menaruh harapan besar kepada Slot. Mereka berharap Slot mampu merajut kembali kejayaan Liverpool seperti di masa Klopp.

Hanya waktu yang bisa menjawab apakah Arne Slot mampu memenuhi ekspektasi para penggemar dan membawa Liverpool kembali ke puncak kejayaan.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close