GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

NasDem Disebut Gembira Surya Paloh Dukung Prabowo

NasDem Disebut Gembira Surya Paloh Dukung Prabowo
Elite NasDem disebut merasakan kegembiraan atas dukungan Surya Paloh kepada Capres-Cawapres terpilih Prabowo-Gibran. (Dok. Ist)

JAKARTA, PEWARTA - Elite Partai NasDem yang menemani Ketua Umum Surya Paloh dalam kunjungan mereka ke kediaman Prabowo di Kartanegara IV nampak merasakan kegembiraan yang sama atas keputusan bergabung ke dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan hal ini setelah pertemuan tersebut pada Kamis (25/4/2024).

Muzani menekankan rasa syukur atas keputusan Paloh, sambil mengungkapkan harapan besar dari Prabowo untuk menggandeng NasDem, yang memiliki representasi yang signifikan di parlemen, dalam pemerintahan mereka.

"Teman-teman NasDem yang mendampinginya ikut merasakan kegembiraan, dan kami semua bersyukur atas keputusan Pak Surya Paloh," ungkap Muzani seperti dikutip dari GerbangRakyat.com.

Menurut Muzani, tantangan yang dihadapi oleh Indonesia saat ini semakin kompleks, membutuhkan kerjasama yang kuat untuk menghadapinya.

Oleh karena itu, keputusan Surya Paloh mendukung Prabowo sebagai nahkoda dalam pemerintahan ke depan dinilai sebagai langkah yang sangat positif.

Setelah pertemuan di Kartanegara IV, Jakarta, Surya Paloh secara resmi menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

Ini menandai perubahan signifikan dari Pilpres 2014, di mana NasDem dan Prabowo berada di kubu yang berseberangan.

Prabowo-Gibran telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU, dan keputusan ini juga telah dikuatkan oleh Mahkamah Konstitusi setelah menolak gugatan dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud terkait hasil sengketa Pilpres 2024.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close