GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Surya Paloh Isyaratkan Nasdem Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI 2024

Surya Paloh Isyaratkan Nasdem Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI 2024
Surya Paloh isyaratkan Partai Nasdem bakal mengusung Anies Baswedan sebagai Cagub di Pilkada DKI 2024.

JAKARTA, PEWARTA - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, memberi isyarat terkait kemungkinan partainya akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024.

"Kemungkinan untuk itu (mengusung Anies) masih terbuka, kami perlu melakukan evaluasi yang matang," ujar Paloh di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, pada hari Sabtu (27/4/2024).

Meski begitu, Paloh mengungkapkan bahwa masih terlalu dini untuk membahas secara mendalam tentang Pilkada DKI 2024.

"Tentang Pilkada DKI, kita akan melihat situasinya nanti, sebaiknya kita tidak bersikap terlalu dini," tandas Paloh.

Selain Nasdem, PKS juga mengindikasikan bahwa mereka terbuka untuk kembali mendukung Anies pada Pilkada DKI 2024.

Walau begitu, PKS tetap memberikan prioritas kepada kader-kadernya sendiri mengingat Anies telah diakui sebagai figur nasional.

"Kami di PKS percaya bahwa Pak Anies sudah memiliki 25 persen popularitas sebagai tokoh nasional, ada peluang bagus bagi Anies untuk membawa kader-kader PKS menuju kursi gubernur DKI," ungkap Aboe.

PKS telah menyiapkan tiga kader yang potensial untuk maju sebagai calon gubernur DKI, yaitu Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Sementara itu, di kubu Nasdem, ada nama Bendahara Umum Ahmad Sahroni yang telah disebut-sebut sebagai calon kuat untuk maju sebagai calon gubernur DKI.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close