GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Gerindra Pertimbangkan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

Gerindra Pertimbangkan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024
Ridwan Kamil masuk dalam daftar nama yang dipertimbangkan Gerindra untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

JAKARTA, PEWARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkapkan bahwa nama Ridwan Kamil telah masuk dalam daftar pertimbangan mereka untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Muzani menegaskan, arah partai sudah mengarah ke sana, namun yang menjadi fokus kini adalah pemilihan calon wakilnya.

"Ya, arahnya sudah cukup, tapi masih ada beberapa pilihan untuk wakil dan seterusnya. Jadi saya kira itu yang sedang dipikirkan sebentar," ujar Muzani di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (12/5/2024).

Muzani juga menambahkan, pihaknya sedang mempertimbangkan beberapa nama untuk Pilkada 2024. Di Jawa Timur, misalnya, mereka telah menetapkan dukungan untuk Khofifah.

"Jawa Timur sudah selesai, kita akan fokus pada pemenangan Ibu Khofifah, Jawa Tengah, Jawa Barat, termasuk DKI Jakarta. DKI Jakarta membutuhkan sedikit waktu bagi kami untuk menetapkan siapa yang akan kita majukan," jelasnya.

Muzani menegaskan, untuk Pilkada Jakarta 2024, mereka sedang mempertimbangkan beberapa nama baik dari internal partai maupun eksternal. Ridwan Kamil adalah salah satu nama yang tengah dipertimbangkan.

"Ada calon dari internal partai, dan ada juga dari luar. Nama-nama internal sudah disebutkan oleh Pak Riza," tambah Muzani.

"Ya, Ridwan Kamil dipertimbangkan," tandasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close