GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

iPhone 15 Pro Max Rajai Pasar Smartphone di Awal Tahun 2024

iPhone 15 Pro Max Rajai Pasar Smartphone di Awal Tahun 2024
iPhone 15 Pro Max merajai penjualan di Kuartal I tahun 2024 bersama dengan Samsung.

PEWARTA.CO.ID - Kuartal I 2024 menjadi saksi dominasi Apple dan Samsung di pasar smartphone dengan iPhone 15 Pro Max sebagai raja baru.

Inovasi dan fitur premium menjadi kunci utama dalam menarik minat konsumen, mendorong tren penggunaan smartphone kelas atas untuk jangka waktu yang lebih lama.

Apple dan Samsung kembali menunjukkan dominasi mereka di pasar smartphone dengan menempatkan 5 model masing-masing dalam daftar 10 smartphone terlaris kuartal I 2024.

Data dari Counterpoint Research menunjukkan iPhone 15 Pro Max menjadi jawara di periode ini, menandakan tren menarik konsumen terhadap smartphone kelas atas.

iPhone 15 Pro Max: Puncak Popularitas Model Pro

Kepopuleran iPhone 15 Pro Max terlihat menonjol, menjadikannya model Pro Max pertama yang menduduki puncak penjualan di luar musim penjualan tradisional Apple.

Hal ini mencerminkan peningkatan minat konsumen terhadap smartphone premium. Keempat varian iPhone 15 dan iPhone 14 pun turut meramaikan 10 besar smartphone terlaris.

Keunggulan Jajaran Pro Memikat Konsumen

Meningkatnya popularitas seri Pro terlihat dari kontribusinya terhadap setengah dari total penjualan Apple di kuartal I 2024.

Angka ini melonjak signifikan dari 24% pada periode yang sama di tahun 2020. Keunggulan performa dan fitur premium seperti antarmuka pulau dinamis, chipset canggih, layar ultra-halus, sasis titanium, dan kamera telefoto menjadi daya tarik utama bagi para pengguna.

Kenaikan Harga Tak Menghambat Daya Tarik iPhone 15 Pro Max

Meskipun mengalami kenaikan harga pertama sejak peluncuran seri Pro di tahun 2019, iPhone 15 Pro Max tetap menunjukkan performa gemilang.

Hal ini menunjukkan tingginya minat konsumen terhadap fitur-fitur tambahan yang ditawarkan lini Pro.

Samsung Galaxy S24: Inovasi GenAI Memikat Pengguna

Seri Samsung Galaxy S24 juga menorehkan prestasi dengan menempatkan dua modelnya di 10 besar, yaitu varian Ultra di peringkat kelima dan varian dasar di peringkat kesembilan.

Performa kuat S24 dikaitkan dengan peluncuran awal seri S24 dan fokus Samsung pada teknologi AI generatif (GenAI).

GenAI: Inovasi yang Membawa Pengalaman Baru

Seri S24 menjadi yang pertama menghadirkan fitur dan kemampuan GenAI ke pasaran, memungkinkan pengguna untuk membuat konten unik dan merasakan interaksi baru dengan smartphone mereka.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna yang menginginkan pengalaman smartphone yang lebih inovatif.

Tren Konsumen: Smartphone Premium untuk Jangka Panjang

Perkembangan teknologi smartphone yang semakin lambat mendorong konsumen untuk memperpanjang masa pakai smartphone mereka. Hal ini menyebabkan mereka memilih smartphone kelas atas dengan fitur-fitur premium agar tetap relevan secara teknologi dalam jangka waktu yang lebih lama.

Analis Counterpoint Research memprediksi bahwa 10 smartphone terlaris teratas akan terus mendominasi pasar dengan fokus pada portofolio yang lebih ramping dengan fitur-fitur premium, termasuk GenAI.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close