GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

World Water Forum ke-10 Siap Digelar, Indonesia Perkuat Peran di Bidang Air

World Water Forum ke-10 Siap Digelar, Indonesia Perkuat Peran di Bidang Air
World Water Forum ke-10 digelar di Bali pada 18-25 Mei 2024.

JAKARTA, PEWARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memimpin rapat koordinasi lintas kementerian dan lembaga untuk memastikan kelancaran World Water Forum ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024.

"Seminggu menjelang World Water Forum ke-10, pastikan segala persiapan aman terkendali dan Indonesia siap menyambut event terbesar ini," tegas Basuki dalam rapat di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Berbagai pihak terkait hadir, termasuk Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian PPN, BMKG, BNPB, Narbo, dan perwakilan pemuda.

Koordinasi erat dilakukan dengan kementerian lain, termasuk Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

"Saya sudah bertemu dengan Pak Luhut untuk memastikan kesiapan opening ceremony," ungkap Basuki.

World Water Forum ke-10 mengusung tema "Air untuk Kesejahteraan Bersama" dengan subtema Ketahanan dan Kesejahteraan Air, Air untuk Manusia dan Alam, Pengurangan dan Manajemen Risiko Bencana, Tata Kelola, Kerjasama dan Diplomasi Air, Pembiayaan Air Berkelanjutan, dan Pengetahuan dan Inovasi.

Forum ini menjadi momen penting bagi Indonesia untuk memperkuat peran di kancah regional dan global dalam menangani isu air.

"Ini kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kepemimpinan dalam pengelolaan air berkelanjutan," kata Basuki.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close