GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

5 Warung Seblak Prasmanan di Yogyakarta, Pecinta Pedas Wajib Coba!

5 Warung Seblak Prasmanan di Yogyakarta, Pecinta Pedas Wajib Coba!
Warung seblak prasmanan (Dok. Ist)


Pewarta.co.id - Seblak adalah makanan khas sunda yang terbuat dari kerupuk, bawang putih, dan jahe. 

Saat ini, Seblak menjadi makanan favorit bagi anak-anak dan orang dewasa karena memiliki berbagai variasi isian. 

Berita viral mengenai warung makanan Seblak prasmanan yang pembelinya dapat mengambil sendiri sesuai keinginan, membuat peminat seblak semakin banyak.

Rekomendasi Warung Seblak Prasmanan di Yogyakarta 

Berikut adalah beberapa rekomendasi warung makan Seblak di Jogja yang dapat dikunjungi saat memiliki waktu luang yakni:

1. Seblak Prasmanan Berkah Sae 

Meskipun warung makan Seblak prasmanan ini masih tergolong baru di Jogja, namun selalu ramai oleh pembeli. 

Warung ini menyediakan berbagai pilihan isian Seblak, mulai dari kerupuk, bakso, cikur, lidah, sayur, dumpling, dan fish ball lainnya yang pembeli bisa ambil sendiri sesuai dengan selera mereka. 

Selain Seblak prasmanan, di warung ini juga tersedia menu cireng dan baso aci. Harga per pcs dimulai dari Rp.500- 5.000 saja. 

Waktu buka: 12.00-20.00 WIB. Alamat: Jl. Asem Gede No. 29, Gempol, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2 Seblak Asgar 

Warung nasi Seblak prasmanan yang satu ini cukup populer di Jogja. Dengan lebih dari 60 varian toping, serta kuah jeletot dan kuah garut sebagai saus andalan, membuat Seblak Asgar diminati banyak orang. 

Harga per pcs dimulai dari Rp.1.000 saja. Seblak Asgar sudah memiliki cabang di beberapa kota. 

Waktu buka: 11.00-24.00 WIB. Alamat: Jl. Affandi No. 14, Santren, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Seblak Gemebyar 

Warung makan Seblak prasmanan yang satu ini terletak di Bantul. Di sana, tersedia berbagai pilihan toping Seblak yang bervariasi dengan view sawah yang hijau. 

Selain Seblak, juga tersedia menu mie ayam dan Bakso prasmanan. Minuman teh es refil juga disediakan secara gratis. 

Bagi yang sedang berulang tahun bisa makan gratis, dan minum loh! Alamat: Jl. Kersan, Jeblog, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Seblak Ijo 

Seblak Ijo menyajikan Seblak dengan sambal ijo yang berbeda dari saus Seblak lainnya. Terdapat beberapa pilihan kuah yang berhasil membuat warung ini diminati pengunjung. 

Di sana juga menyediakan berbagai toping dengan konsep prasmanan. Harga mulai dari Rp. 6.000 saja. Waktu buka: 11.00-20.00 WIB. 

Alamat: Jl. KH. Ali Maksum, Glodokan, Panggungharjo, Sewom, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Seblak Mafia 

Warung makan Seblak prasmanan yang terakhir adalah Seblak Mafia. Warung ini menyediakan berbagai toping yang bisa diambil oleh pembeli sesuai keinginan. Minuman teh es juga dapat di refill secara gratis. Selain Seblak prasmanan, warung ini juga menyediakan paket Seblak dengan menambahkan toping prasmanan tambahan. 

Waktu buka: 10.00-22.00 WIB. Alamat: Jl. Nologaten No. 35, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Setelah mengetahui warung seblak prasmanan, Kamu dapat mengunjunginya bersama dengan keluarga atau orang tercinta. Sebab menu di warung tersebut cukup murah.

Advertisement
Advertisement
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter