GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Wajah Baru Madiun Kian Memikat, Ini Isi Sudut-sudutnya!

 

Potret keindahan PSC saat malam hari
Potret keindahan PSC saat malam hari
( Dok. Ist)

PEWARTA.CO.ID - Kota Madiun kini semakin cantik dan menarik bagi wisatawan. Satu dari beberapa tempat yang menjadi daya tarik pengunjung adalah kawasan Pahlawan Street Center (PSC). 

Kawasan ini menjadi ikon perubahan wajah Kota Madiun, tempat yang sebelumnya hanya berupa lahan kosong tak berfungsi dan saluran air yang kotor, telah diubah secara dramatis oleh Wali Kota Madiun, Maidi. 

Perubahan yang sangat signifikan terlihat begitu memukau dan kini menjadi tempat baru bagi warga lokal maupun pengunjung luar kota untuk berwisata dan melepas penat seusai bekerja.

Kawasan ini ingin dijelajahi oleh pengunjung karena keindahannya. Setiap harinya puluhan hingga ratusan orang datang ke sana untuk menikmati keindahan yang terlihat di sana. 

Di sana terdapat miniatur kota dan lampu hias yang membuat suasana jadi semakin eksotis.

Di sisi timur Jalan Pahlawan, pengunjung akan melihat replika patung Merlion yang ikonik dari Singapura. Patung yang serupa dengan patung aslinya itu dilengkapi dengan semburan air. 

Patung Merlion ini menjadi tempat favorit pengunjung untuk berfoto. Selain itu, di lokasi ini, tersedia puluhan kursi taman yang dapat digunakan untuk duduk bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Setelah puas di Patung Merlion, pengunjung dapat menyeberangi Jalan Pahlawan dan menikmati kawasan sisi barat PSC. 

Di sana, pengunjung disuguhi tiga replika ikon dunia, seperti bangunan replika Ka’bah yang berdiri kokoh. Seperti Ka’bah yang ada di Makkah, di sekeliling bangunan tersebut juga ada replika berupa Hijir Ismail, Maqam Ibrahim, dan lainnya. 

Bahkan detail-detail yang ada di Ka’bah juga diperhatikan, seperti Hajar Aswad, pintu Ka’bah, Al Multazam, dan lainnya. Ada juga payung besar yang dipasang di sekitar Ka’bah.

Pada siang hari, replika Ka’bah ini dimanfaatkan untuk kegiatan manasik haji dan pembelajaran agama Islam bagi pelajar sekolah. 

Di sisi barat Ka’bah, terdapat replika menara Eiffel yang menjulang tinggi dan gagah. Menara setinggi sekitar 30 meter itu terlihat sangat cantik saat malam hari dengan dilengkapi lampu hias. Replika Eiffel ini juga menjadi favorit bagi pecinta fotografi.

Selanjutnya, di sisi selatan menara Eiffel, terdapat rumah bergaya Eropa yang berdiri berjajar. Rumah Eropa yang dicat dengan warna-warna juga menjadi daya tarik pengunjung.

Sejak dibukanya Pahlawan Street Center untuk umum, wisatawan dari berbagai daerah terus berdatangan dan menikmati kawasan yang menarik ini.

Setelah melalui proses yang panjang, Wali Kota Maidi kemudian mulai menggarap kawasan Pahlawan Street Center (PSC). Dalam mengembangkan konsepnya, ia sengaja mengambil miniatur ikon dunia sebagai magnet untuk menarik wisatawan. 

Ada enam miniatur ikon dunia yang akan dibangun di kawasan tersebut. Konsepkah ini akhirnya berhasil dan kawasan tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan dari berbagai daerah. 

Setiap harinya, puluhan hingga ratusan orang berkunjung ke kawasan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter