GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Wisata Terbaik di Gresik, Yakin Gak Tertarik?

 

Ikon kota Gresik
Ikon kota Gresik 
( Dok. Ist)

PEWARTA.CO.ID - Gresik mengandung kekayaan destinasi wisata tersembunyi yang tersebar di sekitar Jawa Timur.

Terdapat sejumlah wisata terbaik di Gresik yang bisa dijadikan planning Liburan. 

Wisata terbaik di Gresik terbagi menjadi dua jenis yakni alami dan buatan. 

Ragam Wisata Terbaik di Gresik

Berikut ini sejumlah destinasi wisata terbaik di Gresik yang cukup populer di kalangan masyarakat:

1. Danau Kastoba

Salah wisata terbaik di Gresik adalah Danau Kastoba Bawean yang terletak di Pulau Bawean, Gresik. Destinasi ini menawarkan panorama alam yang tenang dan sunyi yang dikelilingi oleh hamparan hijau yang indah. 

Meskipun perjalanan menuju ke Danau Kastoba Bawean memerlukan usaha lebih, tetapi keindahan yang akan Anda temukan di sana akan sebanding dengan effort yang Anda lakukan. 

2. Pulau Gili Noko

Destinasi populer lain di Gresik adalah Pulau Gili Noko, sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni dengan hamparan pasir yang bersih. 

Pulau ini dikelilingi oleh ratusan terumbu karang yang memukau dan kehidupan bawah laut yang unik. Destinasi ini menjadi surganya para pecinta snorkeling yang ingin menjelajahi kehidupan bawah lautnya yang tak bisa ditolak.

3. Pantai Karang Kering

Pantai Karang Kering menjadi destinasi wisata Gresik yang juga populer di antara wisatawan. Terletak di Kabupaten Gresik, pantai ini menarik dengan keindahan deburan ombak yang menghampar di atas pasir putih dan bebatuan karang yang besar. 

Selain menikmati deburan ombaknya, pantai ini juga menjadi destinasi menarik untuk menikmati sunrise dan sunset yang mengagumkan. Keindahan laut dan panorama langit berwarna lembayung kala senja menjadi alasan mengapa Pantai Karang Kering tak pernah sepi pengunjung. Hal tersebut membuat pantai ini selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah.

4. Bukit Kapur Sekapuk

Bukit yang terletak di Gresik, merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata populer di wilayah tersebut. Bukit ini memiliki pemandangan yang menyerupai Grand Canyon lokal.

Dengan keindahan bentangan bukit kapur yang menjulang tinggi ke langit dan warna putih kapur yang memancarkan eksotisnya. Bukit Kapur Sekapuk juga menawarkan keindahan fotogenik bagi pengunjung yang ingin berfoto.

5. Giri Kedaton

Selain keindahan alam, Gresik juga memiliki destinasi wisata bersejarah yang menarik. Giri Kedaton adalah bangunan peninggalan sejarah di Kabupaten Gresik, yang dulunya adalah pusat pemerintahan dan penyebaran agama Islam di Nusantara. 

Bangunan ini dibangun oleh Sunan Giri, atau dikenal sebagai Raden Paku, dan sekarang menjadi destinasi wisata sejarah bagi peradaban umat Islam di Indonesia. Terletak di Jalan Sunan Giri 13, Pedukuhan, Kebomas, Gresik, lokasi Giri Kedaton yang berada di atas perbukitan dikelilingi oleh pemandangan alam hijau yang menyejukkan.

Nah itulah sejumlah wisata terbaik di Gresik yang bisa dijadikan sebagai lokasi kunjungan saat akhir pekan.

Advertisement
Advertisement
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter