GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

7 Pinjol Legal OJK Rp500 Ribu Langsung Cair Tanpa KTP, Aplikasi Pinjaman Online Resmi Pasti Aman

7 Pinjol Legal OJK Rp500 Ribu Langsung Cair Tanpa KTP, Aplikasi Pinjaman Online Resmi Pasti Aman
Ilustrasi. Rekomendasi pinjol legal OJK langsung cair tanpa KTP.

PEWARTA.CO.ID - Tren pinjaman online (pinjol) terus berkembang pesat di Indonesia. Banyak layanan yang menawarkan kemudahan pinjaman tanpa persyaratan yang rumit, memberikan alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan dana cepat.

Penyedia layanan pinjol di Indonesia semakin banyak, memberikan harapan baru bagi mereka yang mengalami kesulitan finansial. Dengan hanya menggunakan KTP, beberapa pinjol dapat menyetujui pengajuan pinjaman.

Namun, pengguna harus berhati-hati terhadap tawaran pinjaman uang tersebut. Tidak semua pinjol adalah layanan legal yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penting untuk memastikan bahwa layanan pinjol yang digunakan telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Anggota Dewan Komisioner OJK, Agusman, menyatakan bahwa lebih dari 5.000 entitas pinjol ilegal telah diblokir di Indonesia hingga saat ini

"Kami telah memblokir lebih dari 5.000 entitas pinjol ilegal yang beroperasi di Indonesia," ujarnya.

Masyarakat disarankan untuk berhati-hati sebelum mengambil pinjaman, karena pinjol ilegal sering kali menyalahgunakan data pribadi nasabah.

Jadi, apa saja pinjol legal yang telah terdaftar di OJK?

7 Pinjol legal OJK terbaru cair tanpa KTP

Berdasarkan penelusuran, berikut adalah daftar aplikasi pinjol legal yang menawarkan pinjaman Rp500 ribu langsung cair tanpa KTP:

1. RupiahCepat

RupiahCepat menawarkan pinjaman tanpa agunan hingga Rp5 juta dan telah terdaftar di OJK.

2. Pinjam Yuk

Platform Pinjam Yuk menawarkan pinjaman dengan nominal kecil dan jangka waktu pengembalian yang singkat.

3. DanaRupiah

DanaRupiah menyediakan pinjaman hingga Rp10 juta dengan jangka waktu angsuran hingga 12 bulan dan bunga rendah.

4. AdaPundi

AdaPundi menyediakan pinjaman dengan proses pengajuan cepat dan mudah, serta jangka waktu angsuran mulai dari 1 hingga 12 bulan.

5. DanaBijak

DanaBijak menawarkan pinjaman online dengan nominal mulai dari Rp500 ribu hingga Rp3 juta, dengan jangka waktu angsuran hingga 30 hari.

6. AkuLaku

AkuLaku memberikan pinjaman hingga Rp15 juta dengan jangka waktu angsuran maksimal 15 bulan. Skor kredit dan riwayat pembayaran pengguna menentukan nominal pinjaman yang diberikan.

7. OK Bank

OK Bank menyediakan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan nominal mulai dari Rp3 juta hingga Rp200 juta, dengan jangka waktu angsuran hingga 5 tahun.

Itulah ketujuh pinjol legal yang resmi diawasi OJK sehingga aman digunakan oleh konsumen. Namun demikian, ukur juga kemampuan finansial Anda sehingga tidak sampai mengalami gagal bayar (galbay).

Demikian rekomendasi aplikasi pinjol resmi OJK terbaru yang bisa Anda manfaatkan layanannya.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.