GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Heboh! Video Wanita Hendak Lompat di Jembatan Suhat Malang, Berhasil Digagalkan Warga

Heboh! Video Wanita Hendak Lompat di Jembatan Suhat Malang, Berhasil Digagalkan Warga
Tangkapan layar rekaman video amatir warga beberapa saat sebelum berhasil menggagalkan aksi bunuh diri seorang wanita berjaket putih di Jembatan Suhat Malang.

MALANG, PEWARTA JATIM Sebuah video memperlihatkan seorang wanita berusaha mengakhiri hidupnya dengan melompat dari Jembatan Jalan Soekarno-Hatta (Jembatan Suhat) di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, telah viral di media sosial.

Video berdurasi 20 detik tersebut viral di jejaring sosial, di mana memperlihatkan seorang wanita berjaket putih berdiri di tepi Jembatan Suhat bagian timur. Wanita itu tampak mengenakan helm dan berdiri menghadap ke arah sungai.

Terlihat dalam video, sebuah sepeda motor matik diparkir tidak jauh dari tempat wanita tersebut berdiri. Belakangan diketahui, upaya percobaan bunuh diri itu berhasil digagalkan oleh warga sekitar.

Indra, seorang saksi mata yang juga merekam video, menyatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (6/7/2024) sekitar pukul 04.50 WIB.

"Saat itu, saya lari pagi bersama istri dari utara menuju selatan. Saya bersama istri berada di sebelah kanan jembatan, sedangkan mbaknya itu berdiri di sebelah kiri jembatan," kata Indra dikutip dari Tribun Jatim, Minggu (7/7/2024).

Kemudian, wanita tersebut dihampiri dan diselamatkan oleh petugas keamanan Apartemen Suhat.

"Alhamdulillah, banyak pengendara motor yang melintas di lokasi juga ikut berhenti dan menghampiri mbaknya. Itu saja yang saya tahu tentang kejadiannya, dan saya lanjutkan lari pagi. Namun untuk lebih detailnya, mohon maaf saya kurang paham," tambahnya.

Sebelumnya diketahui, Jembatan Jalan Suhat di Kota Malang sering menjadi lokasi percobaan bunuh diri. Berdasarkan data tahun 2023, terdapat dua insiden serupa.

Pada Jumat (26/5/2023), seorang pria berinisial TJS (18) asal Kabupaten Malang meninggal setelah melompat ke Sungai Brantas dari Jembatan Jalan Soekarno Hatta (Suhat).

Kemudian, pada Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 01.04 WIB dini hari, di lokasi yang sama, seorang perempuan muda duduk di tepi pembatas jembatan dan hendak melompat. Aksi tersebut berhasil digagalkan oleh sekelompok orang yang melintas.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.