GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pemprov Jatim Gelar Program Pembebasan Pajak Daerah 2024, Cek Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di Sini

Pemprov Jatim Gelar Program Pembebasan Pajak Daerah 2024, Cek Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di Sini
Pemprov Jatim kembali hadirkan program Pembebasan Pajak Daerah (Pemutihan) untuk kendaraan, mulai 15 Juli hingga 31 Agustus 2024.

SURABAYA, PEWARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) kembali menghadirkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) untuk meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kepatuhan dalam memenuhi kewajiban pajak.

Program ini merupakan bagian dari upaya Pemprov Jatim dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 dan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Berlangsung selama 47 hari, program pemutihan pajak kendaraan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli hingga 31 Agustus 2024.

Kesempatan ini terbuka bagi seluruh warga Jawa Timur yang memiliki tunggakan pajak kendaraan bermotor.

Manfaat program Pembebasan Pajak Daerah (Pemutihan) 2024

Program pemutihan pajak kendaraan ini memberikan berbagai keuntungan bagi para pemilik kendaraan, di antaranya:

  • Pembebasan Pokok Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) atas penyerahan kedua dan seterusnya
  • Pembebasan sanksi administratif PKB dan BBNKB
  • Pembebasan PKB Progresif
  • Bebas Dana Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ)

Diselenggarakannya program ini diharapkan dapat mendorong masyarakat yang menunggak pajak untuk segera menyelesaikan kewajibannya.

Hal ini sejalan dengan tujuan Pemprov Jatim untuk meningkatkan pendapatan daerah dan mewujudkan ketertiban dalam pembayaran pajak.

Pada tahun lalu, Pemprov Jatim telah sukses menyelenggarakan program pemutihan pajak kendaraan bermotor sebanyak dua kali. Program ini terbukti bermanfaat bagi masyarakat dan mampu meningkatkan pendapatan daerah.

Program pemutihan pajak kendaraan ini merupakan kesempatan emas bagi para pemilik kendaraan yang memiliki tunggakan pajak untuk meringankan beban mereka. Segera manfaatkan program ini dan patuhi kewajiban pajak Anda!

Informasi lebih lanjut mengenai program pemutihan pajak kendaraan Jawa Timur 2024 dapat diperoleh melalui website resmi Bapenda Jatim atau kantor Samsat terdekat.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.