GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Perusahaan Pinjol Indodana Lebarkan Jaringan Kerja Sama Channeling, Sasar Masyarakat Underbanked dan Pelaku UMKM

Perusahaan Pinjol Indodana Lebarkan Jaringan Kerja Sama Channeling, Sasar Masyarakat Underbanked dan Pelaku UMKM
Indodana perluas jaringan kerja sama channeling untuk menjangkau pelaku UMKM dan masyarakat underbanked.

PEWARTA.CO.ID - PT Artha Dana Teknologi (Indodana Fintech), perusahaan teknologi finansial ternama di Indonesia, kembali memperluas jangkauan layanannya dengan menjalin kerja sama channeling bersama Shinhan Bank Indonesia.

Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk mempermudah akses pendanaan bagi masyarakat underbanked dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air.

Direktur Indodana Fintech, Jerry Anson, mengungkapkan optimismenya bahwa kehadiran layanan keuangan digital yang ditawarkan melalui kerja sama dengan Shinhan Bank Indonesia akan memberikan kemudahan akses dan menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia, termasuk para pelaku UMKM.

"Kerja sama strategis ini diharapkan dapat menjadi jembatan untuk bisa menyalurkan pendanaan kepada para pengguna, agar bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan finansial mereka," ungkap Jerry.

Lebih lanjut, Jerry menegaskan bahwa penyaluran kredit melalui platform Indodana Fintech terjamin keamanannya dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal ini sejalan dengan komitmen Indodana Fintech untuk memberikan layanan keuangan yang terpercaya dan bertanggung jawab kepada masyarakat Indonesia.

Di sisi lain, Candra Wijaya, Group Head of Retail Banking Shinhan Bank Indonesia, menyambut baik kerja sama ini dan menyatakan bahwa hal ini sejalan dengan strategi bisnis bank yang terus berkembang dan mendukung perkembangan teknologi keuangan digital.

"Kerja sama dengan Indodana Fintech diharapkan dapat menjadi langkah bagi Bank Shinhan dalam meningkatkan layanan bank yang lebih efisien hingga ke nasabah end user. Dukungan kemudahan akses teknologi beserta keamanan dari Indodana Fintech juga mampu memperluas jangkauan masyarakat dan mendorong peningkatan jumlah nasabah di Indonesia," kata Chandra.

Kerja sama ini menandakan komitmen kuat Indodana Fintech dan Shinhan Bank Indonesia untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia, khususnya bagi masyarakat underbanked dan pelaku UMKM.

Dengan kemudahan akses dan keamanan yang terjamin, diharapkan kerja sama ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.