GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Wanita Asal Kulon Progo Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tegalrejo

Wanita Asal Kulon Progo Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tegalrejo
Ilustrasi.

YOGYAKARTA, PEWARTA JOGJA - Seorang wanita asal Kulon Progo ditemukan meninggal dunia di perlintasan kereta api Jalan Hos Cokroaminoto, Tegalrejo, pada Jumat (5/7/2024) malam. Korban, yang diketahui berinisial GMA (35) warga Samigaluh, tersambar Kereta Api Senja Utama sekitar pukul 19.45 WIB.

Menurut keterangan Aiptu Sumarmo, salah satu anggota Sabhara Polsek Tegalrejo, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat pada Jumat malam sekitar pukul 20.00 WIB. Laporan tersebut menyebutkan adanya kecelakaan kereta api di Jalan Hos Cokroaminoto, tepatnya di palang pintu Hos Cokroaminoto.

"Kereta api dari arah timur sekitar pukul 19.45 WIB. Kereta api Senja Utama Solo," ujar Sumarmo, Minggu (7/7/2024).

Saat kejadian, lanjut Sumarmo, korban tengah berjalan dari arah barat ke timur. Korban kemudian tersambar kereta api dan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, korban kemudian kami bawa ke forensik RSUP Dr Sardjito," tandasnya.

Kasus ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian untuk mengetahui lebih lanjut kronologi dan penyebab pasti dari kecelakaan tersebut.

Kronologi kejadian menurut saksi mata

Salah satu saksi mata yang enggan disebutkan namanya menuturkan bahwa korban terlihat sedang berjalan kaki di atas rel kereta api saat kejadian. Saksi mata tersebut juga mengatakan bahwa palang pintu perlintasan kereta api sudah tertutup saat itu.

"Palang pintunya sudah turun, tapi ibu itu malah jalan di atas rel," ujar saksi mata tersebut.

Saksi mata tersebut menambahkan bahwa korban sempat berusaha untuk menyelamatkan diri, namun terlambat dan akhirnya tersambar kereta api.

"Ibu itu sempat berusaha menghindar, tapi kereta apinya terlalu cepat," imbuhnya.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.