Iklan -- Scroll untuk lanjut membaca
Advertisement

Bersiaplah, Suzuki Luncurkan Motor Skutik dan Sport Keren di Awal 2025!

Bersiaplah, Suzuki Luncurkan Motor Skutik dan Sport Keren di Awal 2025!
Ilustrasi - Suzuki Bakal Luncurkan Motor Sport dan Skutik Baru pada 2025. (Dok. OKEZONE).

PEWARTA.CO.ID - Suzuki telah mengumumkan rencana peluncuran dua model motor terbaru pada tahun 2025. Kedua motor ini diproyeksikan hadir pada semester pertama tahun ini, membawa angin segar bagi pasar kendaraan roda dua di Indonesia.

Sales & Digital Marketing Head 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Christoporus Prasetyanto, mengungkapkan bahwa Suzuki akan menghadirkan kejutan dengan dua motor anyar. "Dari proyeksi kami, akan ada kejutan berupa produk baru. Untuk produknya itu ada skuter matik dan mengisi segmen sport," kata Christoporus di Jakarta belum lama ini.

Meskipun tidak memberikan rincian lebih lanjut, Christoporus memastikan bahwa kedua produk tersebut akan dirilis pada paruh pertama tahun 2025. Langkah ini menjadi strategi Suzuki untuk memperluas pilihan kendaraan bagi konsumen.

Hingga saat ini, Suzuki telah menawarkan berbagai pilihan motor, termasuk skutik dan motor sport. Model skutik terbaru yang diluncurkan Suzuki adalah Brugman Street 125 EX, yang diimpor utuh dari India pada 2024. Sedangkan untuk motor sport, Suzuki memiliki model populer seperti Gixxer SF, V-Strom 250, dan GSX-150.

Suzuki juga berencana menginvestasikan dana sebesar Rp5 triliun pada 2025. Dana ini akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas pabrik dan memperbarui peralatan produksi, baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua.

Rencana investasi ini mencakup pengembangan sepeda motor terbaru, yang juga akan diproduksi di fasilitas pabrik di Kawasan GIIC, Cikarang, Jawa Barat. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat posisi Suzuki di pasar kendaraan roda dua Indonesia.

Pada tahun 2024, Suzuki mencatat penjualan 14.040 unit motor, meskipun total penjualan sepeda motor nasional mencapai 6.333.310 unit berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Dengan strategi peluncuran dua model baru dan dukungan investasi besar, Suzuki optimis dapat meningkatkan daya saingnya di pasar sepeda motor Indonesia. “Kami yakin inovasi ini akan memberikan nilai tambah bagi konsumen,” ujar Christoporus.

Penggemar motor Suzuki dan calon pembeli kini menantikan detail lebih lanjut terkait peluncuran ini. Dengan mengisi segmen sport dan skutik, Suzuki diyakini mampu menarik perhatian berbagai kalangan pengguna kendaraan roda dua.

Akankah inovasi ini mampu mengubah peta persaingan di pasar? Semua mata kini tertuju pada Suzuki untuk menghadirkan kejutan besar di tahun 2025.