Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Jangan Salah, Ini Bedanya JET Express dengan J&T

Minggu, 20 Februari 2022 | 22:05 WIB Last Updated 2022-02-28T16:55:41Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


perbedaan jet express dengan jnt
Tampilan seragam karyawan JET Express & JNT. 

Pewarta.co.id - Sebelumnya warganet dibuat terkejut mengenai kabar tentang JET Express yang berhenti beroperasi mulai Maret 2022.


Perusahaan kurir atau ekspedisi yang melayani pengantaran paket baik dalam bentuk dokumen maupun berbagai jenis barang itu mengumumkan akan memberhentikan operasionalnya per 1 Maret 2022. Dengan kata lain Februari ini merupakan bulan terakhir JET Express melayani kebutuhan pelanggannya.


Informasi itu disampaikan manajemen JET Express melalui laman web resmi mereka di jetexpress.co.id sejak Kamis (17/2/2022).


Kemudian kehebohan muncul diantara warganet yang mungkin sepintas salah memaknai konten berita, atau hanya sebatas membaca judul artikel saja. Kebanyakan mereka mengira JET Express adalah nama lain dan atau yang mereka maksud adalah J&T, perusahaan serupa yang saat ini juga sedang eksis di bidang layanannya.


Untuk diketahui, JET Express berbeda dengan J&T (baca: J and T / JNT). Tapi dimana letak perbedaannya antara JET Express dengan J&T?


Melalui artikel ini Anda akan mengetahui perbedaan JET Express dengan J&T. Silakan dibaca sampai tuntas ya agar tidak salah paham lagi.


Desain Logo Berbeda

Walau sepintas ada kemiripan, namun jika disimak secara teliti, dua perusahaan jasa ekspedisi ini memiliki logo yang berbeda.

Pada logo JET Express ada ciri khas khusus yang terletak pada huruf (font) yang lebih terlihat melengkung (curve). Hal ini bisa dilihat pada huruf J pada JET Express yang terlihat curve dibandingkan huruf J pada J&T yang lebih terlihat tajam dan membentuk siku-siku.

Sementara pada kata 'Express' di logo JET Express menggunakan huruf kecil semua, dibanding pada logo J&T yang menggunakan kata yang sama dengan format huruf besar (kapital) seluruhnya.

Tampilan Outlet Agen


Jika Anda melakukan perjalan ke lokasi tertentu mungkin akan lebih sering melihat outlet J&T ketimbang JET Express. Hal ini tak lepas karena masifnya J&T membuka peluang kemitraan dengan masyarakat luas. Dan jumlahnya semakin berkembang setiap tahunnya.


Dari segi tampilan outlet agen pun berbeda. Dimana J&T lebih terlihat mewah dengan signboard berukuran besar sehingga mudah untuk terbaca sekalipun dari kejauhan.


Adapun J&T memakai jasa tokoh terkenal sekelas Deddy Corbuzier sebagai brand ambassadornya. Hal ini semakin membuat perusahaan tersebut terlihat bonafit, terlebih dengan pemasangan billboard raksasa yang sering terlihat di kota-kota besar.


Desain Website dan Aplikasi


Untuk layanan digital seperti web corporate dan aplikasi, dua perusahaan kurir ini juga mengusung konsep yang berbeda, yang seharusnya Anda pun tidak susah untuk membedakannya.


Meskipun keduanya mengusung warna kebesaran yang sama, yakni merah, tapi website J&T memiliki menu navigasi yang lebih besar sehingga mudah untuk digunakan oleh pengunjung atau visitor web tersebut.


Perbedaan Cabang


Sejak didirikan 2015 lalu, J&T memiliki cabang yang luas di Indonesia. Bahkan hampir semua marketplace telah bekerjasama dengan mereka sebagai mitra jasa pengiriman paket.


Sedangkan JET Express yang lahir hanya berselang beberapa bulan sebelum J&T justru seakan kurang berkembang. Ini terlihat dari jumlah cabang yang lebih sedikit dibanding J&T yang terus melesat setiap tahunnya.


Maka tak heran jika sebelum JET Express memutuskan pamit mundur, data fakta terkait perkembangan usaha dan perbedaan jumlah customer menjadi hal yang wajar untuk dikait-kaitkan.


Nah itulah perbedaan JET Express dengan J&T Express. Jadi mulai sekarang sudah tahu kan sobat?


Semoga tidak ada lagi kebingungan untuk ketika membaca berita terbaru tentang JET Express yang berhenti beroperasi tersebut dan mengaitkannya dengan JNT.


Semoga artikel ini bisa menambah wawasan mengenai perkembangan trend bisnis jasa pengiriman paket yang ada di Indonesia ya!


Dapatkan informasi bisnis lainnya dengan cara klik link ini. Atau dapat menyalin URL berikut:

https://www.pewarta.co.id/search/label/bisnis


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close