Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Tiga UMKM Jawa Tengah Menang Penghargaan Bustanil Arifin Award 2022

Selasa, 22 Februari 2022 | 11:02 WIB Last Updated 2022-02-28T16:28:40Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Tiga UMKM di Jawa Tengah Menang Penghargaan Bustanil Arifin Award 2022
Bustanil Arifin Award (Youtube)

Pewarta.co.id, Jawa Tengah - Tiga UMKM dari Jawa Tengah berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam gelaran Bustanil Arifin Award 2022.

Tiga UMKM Jateng itu antara lain O'ndut Bakery dari Tegal, Siroti dari Demak, dan De'Danens Kitchen dari Salatiga.

Ketiga UMKM tersebut berhasil diumumkan sebagai pemenang dalam Bustanil Arifin Award, Kamis (17/2/2022).

Cerita sukses tiga UMKM Jawa Tengah tersebut diawali dengan mengikuti kelas daring bertajuk Sriboga UKM Class.

Sriboga UKM Class adalah webinar yang diselenggarakan setiap bulannya sepanjang tahun 2021 lalu, yang diikuti sekitar dari 1.161 peserta dari UMKM. Dan tema pada penyelenggaraan event kali ini mengambil tema 'Kiat Sukses Menuju Era Digital'.

Direktur Utama PT Sriboga Raturaya, Alwin Arifin mengatakan, acara ini adalah bentuk komitmen Sriboga Flour Mill dalam membantu masyarakat, terutama yang memiliki industri UMKM, dalam memasarkan produknya secara online.

"Ini mulai dari bagaimana menciptakan produk yang inovatif, hingga bagaimana memasarkan produk yang dijual secara online," tutur Alwin.

Bustanil Arifin Award


Penghargaan Bustanil Arifin Award merupakan sebuah event penganugerahan bagi insan koperasi-koperasi yang menjalankan bisnis UMKM dengan hasil karya berbasis terigu.

Parameter penilaian yang digunakan juri dalam menentukan pemenang di Bustanil Arifin Award meliputi aspek kesehatan, kelayakan, kestabilan, dan komitmen dalam memajukan usaha para anggotanya.

Bustanil Arifin Award diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua peserta yang terlibat. Karena melalui pelatihan yang diberikan secara kontinyu melalui daring tersebut dapat membuka wawasan para pelaku UKM agar lebih sadar digital dalam upaya memasarkan produknya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang kini semakin memudahkan.

Rangkaian acara Bustanil Arifin Award 2022 terdiri dari dua sesi, yaitu sesi pengumuman juara, lalu diikuti sesi dialog interaktif dengan topik "Peran Koperasi dalam Pengembangan Bisnis UMKM".

Pemateri dalam sesi talkshow atau dialog interaktif dalam acara itu adalah Dr. Ir. Indra Fahmi, M.Si, selaku Direktur Pusat Inkubator Bisnis & Kewirausahaan IKOPIN. Kemudian ada juga Edi Aswita Basri selaku Direktur SDM & Komunikasi PT Sriboga Raturaya, sekaligus pemerhati pembedayaan UMKM, serta Chairul Fadjar Sofyar selaku Komisaris PT Sriboga Flour Mill sekaligus mantan Sekjen Kementerian Koperasi. Sementara yang bertugas sebagai moderator dalam talkshow adalah Irfan Wahyudi selaku konsultan pengembangan bisnis UMKM PT Sriboga Flour Mill.

Daftar Juara Bustanil Aarifin Award 2022


Selain tiga UMKM asal Jawa Tengah yang berhasil meraih penghargaan dalam acara tersebut, ada beberapa UMKM dari daerah lain yang juga keluar sebagai juara dengan masing-masing perinkat yang berbeda.

Berikut ini daftar lengkap pemenang Bustanil Arifin Award 2022:

Juara 1 Yani Kue, Bogor, Jawa Barat
Juara 2 Siroti, Demak, Jawa Tengah
Juara 3 Dapur Maah Ami, Bandung, Jawa Barat

Juara Harapan 1 Pawon Cake, Ngawi, Jawa Timur
Juara Harapan 2 De'Danens Kitchen, Salatiga, Jawa Tengah

Juara Favorit 1 Omame, Jakarta Selatan
Juara Favorit 2 Omah Kacang 81, Jombang, Jawa Timur

Sementara O'ndut Bakery dari Tegal sendiri berhasil menyandang predikat Best of The Best dalam Bustanil Arifin Award 2022.

Acara Bustanil Arifin Award dan Sriboga UKM Class tahun ini sukses terselenggara berkat kerjasama dengan Bank Mandiri, Pizza Hut Indonesia, Digitiket, serta keterlibatan beberapa tokoh baik dari instansi maupun swasta yang kompeten.

(nur/ik)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close