GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Balapan Usai, Para Rider MotoGP Mulai Meninggalkan Lombok

Pebalap MotoGP Meninggalkan Lombok
Pebalap dan rombongan tim MotoGP saat baru tiba di Lombok, NTB.


PEWARTA.co.id, Lombok Tengah - Tak lama setelah balapan berakhir, pebalap MotoGP langsung meninggalkan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sejumlah pebalap terlihat mulai beranjak meninggalkan Lombok sejak Minggu (20/3/2022) malam waktu setempat.

Satu di antaranya adalah Aleix Espargaro. Pebalap tim Aprilia itu langsung berkemas meninggalkan wilayah Mandalika. Hal itu terlihat melalui unggahan InstaStory di akun miliknya. Aleix Espargaro menunjukkan foto koper di depan kamar hotel tempatnya menginap, seraya menuliskan caption yang penuh apresiasi bagi Indonesia selaku tuan rumah.

"Kalian sudah luar biasa Indonesia. Sampai jumpa lagi," tulisnya.

Pebalap lain juga demikian. Pebalap Jorge Martin diketahui meninggalkan Lombok melalui InstaStory yang diposting asisten pribadinya, Joan Lacueva.

Dalam unggahan itu, Lacueva menunjukkan gambar Jorge Martin yang tengah tertidur pulas di pesawat. Rombongan Jorge Martin melakukan perjalanan ke Jakarta terlebih dahulu sebelum beranjak ke Dubai.

Pebalap tim Tech3, Raul Fernandez, tak ingin ketinggalan mengkonfirmasi jika dirinya telah meninggalkan Lombok. Bahkan ia menuliskan apresiasinya kepada Indonesia, yang menurutnya begitu berkesan selama menjadi tuan rumah.

"Terima kasih untuk semuanya. Sebuah kebanggaan bagi saya membalap di sini. Sangat senang dengan Indonesia," tulis Raul Fernandez.

Seperti diketahui, MotoGP Mandalika 2022 merupakan event balap Grand Prix pertama Indonesia setelah 25 tahun absen. Terakhir kali Indonesia menyelenggarakan event ini adalah pada tahun 1997 di Sirkuit Sentul.

Indonesia dinilai sukses menyelenggarakan ajang balap motor bergengsi itu. Bahkan sejak pra acara dengan adanya parade pebalap MotoGP di Jakarta, beberapa hari sebelumnya.

Agenda MotoGP selanjutnya akan digelar di Argentina, pada 3 April 2022 mendatang.

(met/dn)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close