Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Sejarah baru, Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Minggu, 13 Maret 2022 | 08:53 WIB Last Updated 2022-03-13T01:57:01Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol (official Twitter)


Pewarta.co.id, Manchester - Sejarah baru telah tercipta. Cristiano Ronaldo resmi menyandang predikat pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Rekor itu ia capai usai mencetak hattrick ke gawang Spurs, dalam laga Manchester United vs Tottenham Hotspur yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan tim setan merah.

Ronaldo bermain gemilang di depan publik Old Trafford, dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/3/2022) dini hari.

Tiga gol yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa terjadi di menit 12, menit 38, dan menit 81. Dengan hasil itu United berhasil meraih 3 poin sebagai modal apik menatap pertandingan selanjutnya.

Total gol Ronaldo sepanjang karir resminya kini berjumlah 807 gol. Jumlah itu mengalahkan rekor sebelumnya yang tercatat atas nama Josef Bican, leganda Rapid Vienna, yaitu sejumlah 805 gol.

Rekor jumlah gol Ronaldo itu ia cetak bersama empat klub berbeda dalam rentang waktu 20 tahun terakhir, termasuk gol internasionalnya bersama Timnas Portugal.

Jika sebelumnya santer terdengar kabar, bahwa pelatih United Ralf Rangnick akan mendepak pemain berusia 37 tahun itu, namun berbeda usai pertandingan semalam. Rangnick begitu mengapresiasi penampilan Ronaldo, yang katanya tidak menyangka ia bisa mencetak tiga gol dalam pertandingan kompetitif di usianya yang sekarang.

Padahal sebelumnya pelatih United itu mengindikasikan adanya regenerasi skuad setan merah dalam waktu dekat, karena Ronaldo dinilai terlalu tua untuk timnya.

"Hari ini adalah penampilan terbaiknya. Setidaknya sejak saya tiba (sebagai pelatih baru MU). Dia bagus dalam latihan pada hari Kamis, dan itulah mengapa saya memutuskan untuk memainkannya," puji Rangnick, dikutip dari BBC.

Rangnick menambahkan, Ronaldo mampu membuat publik Old Trafford bergemuruh. Pertandingan yang disaksikan 70 ribu penonton itu terasa luar biasa. Ronaldo memainkan peran penting dalam pertandingan itu.

Ralf Rangnick juga mengakui intensitas pertandingan begitu alot. Ia mengklaim itu adalah permainan terbaik timnya sejak ia datang, mengingat level tim lawan yang dihadapi sekelas anak asuh Conte, yaitu Spurs.

Rekor Gol Terbanyak Sepanjang Masa Ronaldo


Catatan gol Ronaldo terbilang istimewa. Itu karena semua gol dicetak dalam laga resmi. Berbeda halnya dengan Josef Bican kala itu, yang total golnya dihitung termasuk bukan dalam pertandingan resmi.

Berikut rincian gol profesional Cristiano Ronaldo sepanjang karirnya, setidaknya hingga saat ini;

Sporting Lisbon: 5 gol

Manchester United: 136 gol

Real Madrid: 450 gol

Juventus: 101 gol

Timnas Portugal: 115 gol

Jumlah itupun masih memungkinkan untuk terus bertambah, mengingat Ronaldo telah berkomitmen untuk terus bermain di level internasional tanpa menyebutkan di usia berapa ia akan mengakhirinya.

Selamat RONALDO!

(mar/ytl)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close