Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Deretan Sponsor Besar Dukung MotoGP Mandalika 2022

Jumat, 11 Maret 2022 | 09:14 WIB Last Updated 2022-03-11T02:14:00Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


mandalika moto gp hub jakarta presentted by pertamina
Lokasi acara Mandalika Moto GP Hub, Jakarta (Antara)

Pewarta.co id, Jakarta - Tidak lama lagi Indonesia akan menjadi ruang rumah perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Balapan akan berlangsung pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Sirkuit yang berada di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, itu telah melakukan berbagai persiapan, di antaranya pengaspalan ulang lintasan, pengecekan sarana prasarana di sekitar area sirkuit, bahkan telah melakukan penjualan tiket.

Bisa jadi MotoGP di Indonesia ini akan menjadi momentum kebangkitan event berskala internasional yang bisa dihadiri penonton sejak adanya pandemi.

Berkenaan dengan itu, Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) membuka untuk umum agenda Mandalika GP Hub di Jakarta.

Spot yang ditempatkan di Rasuna Episentrum, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan ini diharapkan bisa menjadi ajang memperkenalkan MotoGP kepada masyarakat, termasuk persiapan apa saja yang telah dilakukan Indonesia selaku tuan rumah.

Wakit Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association, Cahyadi Wanda mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian menuju puncak sekaligus menyambut event balap internasional, MotoGP di Mandalika.

Bahkan bagi pengunjung yang mendatangi wahana di Mandalika GP Hub juga dapat membeli tiket untuk menonton langsung di Sirkuit Mandalika, NTB.

"Di Mandalika GP Hub tersedia tempat penjualan tiket MotoGP Mandalika 2022," ujarnya dilansir Kompas, Jumat (11/3/2022).

Adapun wahana lain di Mandalika GP Hub, panitia menyediakan gerai cukur rambut dan simulator motor (sejenis game) MotoGP.

Dalam kesempatan itu Cahyadi juga memperkenalkan deretan sponsor yang nantinya akan mendukung perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

Setidaknya ada 15 sponsor besar mendukung MotoGP Mandalika 2022, seperti Pertamina, Telkom Indonesia, Telkomsel, Bank BRI, Bank Mandiri, Perusahaan Gas Nasional (PGN), GoTo Gojek Tokopedia, Pembangunan Perumahan, Aprilia Indonesia, Astra Honda Motor, J&T Express, BTN, TDR High Performance Technology, Racing Boy, dan merek helm KYT.

Cahyadi menjelaskan, kegiatan Mandalika GP Hub terbuka untuk umum mulai 8-20 Maret mendatang.

Jenis Tiket MotoGP Mandalika 2022


Kategori tiket yang dijual melalui Mandalika GP Hub adalah tiket Premium Grandstand. Tiket tersebut berada di Zona J dan Zona K.

Untuk harga tiket Premium Grandstand MotoGP Mandalika sendiri dijual seharga Rp 2,3 juta per lembarnya. Di mana pemegang tiket ini dapat menyaksikan MotoGP Mandalika pada 19 dan 20 Maret 2022.

Update Terkini Jumlah Penonton MotoGP Mandalika


Sampai dengan berita ini dimuat, jumlah penonton yang akan hadir menyaksikan aksi kebut-kebutan pebalap kelas dunia itu sudah mencapai 63.000 orang.

Ditambah potensi disaksikan jutaan pasang mata dari seluruh dunia akan membuat MotoGP Mandalika 2022 menjadi hal yang patut dibanggakan.

Sementara itu, Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Resiko ITDC, Nugdha Achadie menjelaskan, nantinya tim Dorna Sport selaku pemegang hak balapan, akan mengirimkan sekitar 2000 orang untuk mensukseskan event balapan tersebut.

Lebih lanjut kata Nugdha, pihaknya berkomitmen untuk bisa memberikan pelayanan dan sambutan yang hangat kepada semua yang terlibat di acara itu, termasuk tim Dorna Sport.

Lokasi Sirkuit Mandalika


Pemerintah menempatkan lokasi Sirkuit Mandalika berada di dalam Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) yang luasnya mencapai 1.175 hektar.

Sirkuit ini berada di posisi sentral, dekat dengan banyak destinasi wisata seperti Tanjung Aan, Gerupuk, Batu Berang, Kuta Mandalika, dan Pantai Seger. Saat ini pihak ITDC menjadikan Mandalika sebagai satu dari lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia.

(met/dn)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close