Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Erick Thohir Minta Sektor Pariwisata Jangan Nomor Duakan Turis Lokal

Rabu, 30 Maret 2022 | 22:07 WIB Last Updated 2022-03-30T15:23:36Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir


PEWARTA.CO.ID - Menteri BUMN, Erick Thohir mengimbau agar sektor pariwisata tidak hanya memprioritaskan pelayanan pada turis asing, tetapi juga membangun kepercayaan turis lokal.

Menurutnya, pertumbuhan pelancong lokal justru lebih potensial mempengaruhi pertumbuhan ekonomi karena besarnya transaksi yang mereka lakukan ketimbang turis mancanegara.

"Jangan terlalu menomorduakan bangsa kita. Kita harus membaca peta yang benar supaya tidak salah berinvestasi," ujarnya melalui postingan Instagram @erickthohir, Selasa (29/3/2022).

Erick Thohir menyampaikan, sektor pariwisata tidak boleh menutup mata dengan potensi turis lokal, di mana ia mencontohkan traksaksi wisatawan asing hanya menghasilkan Rp 300 triliun, sedangkan turis lokal mampu menyumbang Rp 1.400 triliun selama ini.

Namun dengan pernyataan tersebut, Erick Thohir lantas menampik anggapan bahwa dirinya anti turis asing, melainkan ingin mendorong agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang dapat menghargai rakyatnya sendiri dengan membangun kekuatan budaya lokal.

Oleh karenanya, Erick mengajak peran serta pemerintah daerah untuk lebih proaktif dalam mengundang investor guna membangun infrastruktur bagi turis lokal di daerahnya masing-masing.

Hal senada pernah diungkapkan Menparekraf Sandiaga Uno. Melalui program desa wisata yang belakangan berkembang pesat dinilai dapat menciptakan peluang kebangkitan ekonomi warga sekitar.

(wjd/agg)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close