Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Fitur Canggih Samsung Watch 5, Bisa Ukur Suhu Tubuh

Minggu, 13 Maret 2022 | 13:41 WIB Last Updated 2022-03-13T06:41:50Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Samsung Galaxy Watch 5 memiliki fitur pengukur suhu tubuh
Tampilan jam tangan produksi Samsung, Galaxy Watch 5 (Tech Advisor)


Pewarta.co.id - Kondisi pandemi Covid-19 memaksa perusahaan teknologi terus berinovasi. Salah satunya yang dilakukan Samsung melalui produk terbarunya Galaxy Watch 5.

Jam tangan keluaran terbaru dari Samsung bisa dibilang memiliki fitur yang canggih. Selain desainnya yang elegan, Galaxy Watch 5 memiliki fitur pengukur suhu tubuh.

Sebelumnya perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu telah merilis Galaxy Watch 4 yang memiliki banyak fitur yang berkaitan dengan kesehatan dan olahraga. Sebagai penerusnya, peluncuran Galaxy Watch 5 dianggap mampu sebagai suksesor pendahulunya itu.

Fitur termometer Galaxy Watch 5 sangat bermanfaat terutama di masa pandemi. Penggunanya tak lagi khawatir tentang kondisi kesehatannya, karena dapat sewaktu-waktu mengecek suhu, khususnya selama memakainya.

Media Korsel, ET News, melaporkan Samsung akan menyematkan fitur termometer pada Galaxy Watch 5, sebagai pendeteksi awal gejala Covid-19.

Sebenarnya teknologi jam tangan disertai pengukur suhu tubuh sudah dilakukan Samsung dan Apple sejak lama. Hanya saja permasalahan yang dihadapi dua perusahaan teknologi itu acap kali membuat validitas teknologi pada jam sedikit bermasalah, seperti suhu lingkungan sekitar si pemakai, panas yang dihasilkan saat olahraga, serta panas yang muncul saat berdiri di bawah terik matahari.

Berbekal pengalaman itu, Samsung melakukan perbaikan sistem termometer, dan di klaim berhasil menerapkannya pada Galaxy Watch 5 ini.

Menurut sumber yang dapat dipercaya, Samsung mengakali permasalah tersebut dengan menggunakan teknologi sejenis termometer inframerah.

Karena keberhasilan itu, kabarnya Samsung tidak hanya akan menerapkannya pada Galaxy Watch 5, melainkan juga pada Galaxy Buds. Namun belum diketahui pasti, apakah kedua produk itu akan diproduksi secara masal oleh Samsung.

Menurut info yang beredar, Samsung telah menyelesaikan pengembangan prototipe Galaxy Buds yang bisa mendeteksi suhu tubuh penggunanya melalui gendang telinga.

Namun beda halnya dengan Galaxy Watch 5, yang menurut ET News akan dirilis pada Agustus 2022, bulan yang sama saat Samsung merilis Galaxy Watch 4 tahun lalu.

Jika melihat pola peluncuran produk Samsung selama ini, maka besar kemungkinan periode perilisan Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 akan juga di dilakukan pada waktu yang sama.

(bin/mro)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close