Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Komentar Dovizioso Soal Aspal Baru Mandalika: Balapan yang Aneh!

Rabu, 16 Maret 2022 | 09:28 WIB Last Updated 2022-03-16T02:28:02Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Komentar Dovizioso Soal Aspal Baru Mandalika
Aksi pebalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso
Pewarta.co.id - Pebalap MotoGP, Andrea Dovizioso, mengomentari kondisi lintasan Sirkuit Mandalika. Menurutnya, semua yang terjadi pada balapan nanti akan jadi hal yang serba baru.
Itu tak lepas dari perbaikan yang dilakukan pihak pengelola, dengan menambah lapisan aspal baru Sirkuit Mandalika.

Diketahui, kondisi lintasan Sirkuit Mandalika mendapat komentar miring dari beberapa pembalap yang melakukan sesi tes atau latihan beberapa waktu lalu. Mendapat masukan itu, pihak pengelola sirkuit lantas melakukan perbaikan sebelum balapan utama dimulai.

Sebelumnya banyak rider MotoGP yang mengeluhkan kotornya Sirkuit Mandalika, hal itu dikatakan dapat membahayakan kondisi pembalap saat memacu kencang kendaraannya.

Biasanya, sesi latihan akan berguna bagi para pebalap untuk mengenal lebih dekat tentang karakteristik lintasan, barulah siap untuk balapan setelahnya. Namun yang terjadi sekarang justru sebaliknya, antara sesi latihan dengan balapan, para pebalap justru harus menghadapi kondisi lintasan yang selalu baru. Yang artinya berbeda kondisi dari sesi latihan lalu.

"Sirkuit Mandalika adalah trek baru untuk semua orang, di (lapisan) atas akan ada aspal baru dan baru dibandingkan dengan apa yang kami miliki selama tes di sana. Jadi, ini akan menjadi balapan yang aneh. Bagaimanapun, ini adalah trek yang sangat bagus," ujarnya seperti dikutip detikOto, Rabu (16/3/2022).

Meski begitu, pebalap WithU Yamaha RNF itu juga mengaku tak sabar untuk berlomba di Mandalika.

Sementara itu, komentar satu timnya, Darryn Binder, menunjukkan semangat yang sama. Ia bahkan mengaku menikmati sesi tes pra musim pada Februari lalu.

"Saya sangat menikmati tes di sana (Sirkuit Mandalika), jadi sangat menyenangkan datang ke trek, di mana saya sudah melakukan beberapa lap dengan motor MotoGP," ucap Darryn Binder penuh semangat.

Terkait kondisi lintasan Mandalika yang baru saja diperbaiki menurutnya, kondisi itu akan membuatnya semakin tertantang. Ia pun berharap dapat meraih hasil yang lebih baik ketimbang saat sesi tes pra-musim lalu.

"Saya akan mencoba menjalani akhir pekan yang baik di Mandalika, dan berharap kondisi trek di sana lebih baik daripada saat tes," ungkapnya.

(mnt/yur)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close