Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

KPK Mencium Indikasi Bagi-bagi Kavling di IKN Nusantara

Senin, 21 Maret 2022 | 20:30 WIB Last Updated 2022-03-21T13:30:55Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Dugaan KPK Soal Bagi-bagi Kavling di IKN Nusantara
Jalan Nasional menuju lokasi IKN Nusantara (CNN)


PEWARTA.co.id, Jakarta - Saat progres pembangunan masih begitu awal, namun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mencium adanya indikasi bagi-bagi kavling di IKN Nusantara.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengungkapkan, adanya praktik bagi-bagi kavling di lahan Ibu Kota Negara Baru tersebut. Meski begitu, Alex tidak menjelaskan rinci mengenai bagi-lahan yang ia maksud.

"Ternyata lahan di IKN tidak semuanya clean and clearing. Dari informan kami sudah ada (informasi) bagi-bagi kavling," ungkapnya, seperti dilansir dari Republika.

Alex juga menjelaskan, bahwa KPK juga telah diminta Presiden Jokowi untuk ikut mengawal IKN Nusantara.

Alex mengungkapkan fakta tersebut saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberantasan Korupsi Terintegrasi. Di mana dalam rapat itu turut diikuti pula oleh Kementerian Dalam Negeri, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan, serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan itu Alex menyampaikan, dengan adanya koordinasi antar lini diharapkan dapat mencegah praktik korupsi secara maksimal. Alex juga meminta kepada para pengusaha agar taat pajak, pembangunan yang dilakukan di daerah juga minim dampak lingkungan serta  perusahaan bertanggung jawab secara sosial.

"Jangan sampai tikus mati di lumbung padi. Seharusnya, tidak ada masyarakat miskin di Kaltim. Ibu Kota Negara juga menjadi prioritas kami," tuturnya.

(ngh/ptw)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close