Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Rangkuman MotoGP Mandalika 2022: Seru, Unik, Bersejarah

Minggu, 20 Maret 2022 | 22:08 WIB Last Updated 2022-03-20T15:08:04Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


presiden Jokowi menyaksikan MotoGP Mandalika
Presiden Jokowi dan ibu Iriana turut menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika.


PEWARTA.co.id, Lombok - Banyak hal yang menyertai gelaran MotoGP Mandalika 2022, sejak dari persiapan sampai hari penyelenggaraan. Semua terangkum dalam artikel serba-serbi MotoGP Mandalika ini.

Serba-serbi MotoGP Mandalika meninggalkan banyak kisah. Banyak kejadian seru, cerita unik, sampai momentum bersejarah bagi Indonesia selaku tuan rumah.

Seperti diketahui, ajang balapan bergengsi MotoGP telah sukses digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022), dengan Miguel Oliveira keluar sebagai juara.

Meski begitu, selama penyelenggaraan event tersebut, banyak kenangan yang rasanya sayang untuk dilewatkan.

Aksi Pawang Hujan Viral Seluruh Dunia


Jagat internet dihebohkan dengan tayangan saat live MotoGP Mandalika 2022. Di mana balapan berpotensi ditunda atau bahkan batal dikarenakan hujan yang begitu deras mengguyur area sirkuit. Namun saat kondisi hampir membuat semua yang terlibat di acara begitu frustasi, munculah seorang perempuan yang tiba-tiba berjalan pada lintasan sirkuit dengan membawa peralatan di tangannya.

Ia adalah Rara, yang ternyata memang bertugas sebagai pawang hujan yang telah ditunjuk oleh panitia acara. Aksinya viral di media sosial, setelah tak lama dari aksinya yang katanya sedang 'mengusir' hujan, terbukti hujan benar-benar reda, dan balapan pun dapat dimulai.

Kehadiran Rara sudah barang tentu membuat heboh penonton yang menyaksikan dari tribun sirkuit. Teriakan dari penonton riuh karena kegiatan yang dilakukan Rara tersebut. Mungkin banyak yang menyangkal jika Rara dapat menghentikan hujan. Terlihat tak sedikitpun juga yang teriak mengejek kepadanya saat melakukan aksi.

Atraksi Udara Tim JAT TNI AU


Pembukaan MotoGP Mandalika memang terbilang istimewa. Pasalnya, prajurit TNI AU juga turut menunjukkan aksi terbaiknya, dengan terbang di langit Mandalika menampilkan berbagai formasi dari para penerbang terlatih.

Penampilan akrobatik udara itu dilakukan oleh Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara.

Aksi pesawat TNI AU di atas Sirkuit Mandalika berhasil memukau penonton yang menyaksikan langsung melalui tribun sirkuit.

Bukan hanya itu, aksi akrobatik pesawat JAT juga mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi yang turut hadir di Sirkuit Mandalika.

Selain presiden, sebagai tamu kehormatan juga turut hadir pula jajaran pejabat negara seperti Ketua DPR RI, Ketua Wantimpres, dan Gubernur NTB.

Warga Menonton di Atas Bukit


Antusiasme warga Lombok juga patut diacungi jempol. Meski tak semua bisa menyaksikan balapan langsung dari area sirkuit, namun itu tak mengurangi semangat mereka untuk menonton aksi balap dari para rider kelas dunia.

Seperti terlihat sejak gelaran WSBK Mandalika lalu, pada MotoGP Mandalika 2022 ini warga juga menyaksikan langsung dari atas bukit.

Warga Mandalika menyaksikan balapan dari atas bukit kuburan, bahkan ada yang sampai menaiki pohon hanya demi mendapatkan pandangan yang lebih luas ke arah lintasan.

Meski cuaca sempat diguyur hujan deras, tetap saja dengan antusiasme tinggi para warga tetap bertahan menyaksikan hingga balapan usai.

Menarik Perhatian Media Asing


Sejumlah media asing turut meliput penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022, dengan hadir langsung di sirkuit yang berada di wilayah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat itu.

Salah satunya ada Reuters. Media itu membuat headline bertulis "Grand Prix Kembali ke Indonesia Setelah 25 Tahun Absen".

Memang seperti diketahui, Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah MotoGP adalah pada tahun 1997 lalu di Sirkuit Sentul, setelah itu absen begitu lama. Dan barulah Sirkuit Mandalika ini menjadi momen bersejarah dengan kembalinya MotoGP digelar di Indonesia.

Itulah beberapa rangkuman MotoGP Mandalika 2022. Mungkin ada banyak yang belum tercantum, tapi pada intinya, serba-serbi MotoGP Mandalika akan menjadi kenangan yang rasanya sayang untuk dilupakan. Sampai bertemu pada musim depan!

(met/dn)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close