Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Emery Dikenal 'Si Raja Eropa', Liverpool vs Villarreal Diprediksi Sengit

Kamis, 14 April 2022 | 09:18 WIB Last Updated 2022-04-14T02:18:09Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Unai Emery si raja Eropa, jelang Liverpool vs Villarreal
Unai Emery, pelatih Villareal

PEWARTA.CO.ID - Liverpool dipastikan lolos ke semifinal UEFA Champions League usai menyingkirkan Benfica pada laga yang digelar di Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Sementara sehari sebelumnya, Villareal sudah lebih dulu merebut satu tiket semifinal setelah secara mengejutkan berhasil mengugurkan wakil Jerman, Bayern Munich.

Pada semifinal nanti Liverpool dan Villarreal akan saling bertemu sebanyak dua kali. Pertemuan itu diprediksi akan menghasilkan pertandingan yang sengit.

Reaksi Klopp Jelang Liverpool vs Villarreal


Dalam pernyataannya, Juergen Klopp pantang meremehkan Villarreal. Terlebih pelatih mereka, Unai Emery dikenal 'si raja Eropa'.

Emery merupakan sosok pelatih mumpuni di dataran benua biru. Meskipun ini jadi pengalaman pertamanya masuk semifinal UCL, tetap saja kisah manisnya di Europa League tak bisa dipandang sebelah mata.

Diketahui Emery sudah lima kali tampil di partai puncak Europa League dengan empat di antaranya berhasil keluar sebagai juara, tiga kali bersama Sevilla dan satu kali bersama Villareal.

Emery berhasil menjuarai UEFA Europa League terakhir tahun lalu bersama Villareal.

Dengan fakta statistik itu membuat pelatih Liverpool merasa kagum.

"Saya melihat hasil laga mereka, performanya luar biasa. Saya memang tidak menonton keseluruhan, tapi mereka pantas ada di semifinal Liga Champions jika mampu mengalahkan Juventus dan Bayern Munich," ujar Klopp dikutip BBC Sport.

"Unai Emery itu rajanya piala di Eropa, luar biasa apa yang dilakukannya. Tapi, tolong berikan sedikit waktu untuk saya mempersiapkan diri," imbuhnya.

Juergen Klopp sendiri pernah punya memori buruk bersama Liverpool saat menghadapi tim besutan Unai Emery.

Kala itu, Emery bersama Sevilla berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di partai final Europa League musim 2015-2016, sekaligus menunda kesempatan Klopp meraih trofi pertamanya bersama The Reds.

(wsn/wsn)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close