GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Liverpool Melaju ke Semifinal UCL Usai Menang Agregat Lawan Benfica

Liverpool Melaju ke Semifinal UCL Usai Menang Agregat Lawan Benfica
Kostas Tsimikas dinobatkan sebagai man of match dalam laga Liverpool vs Benfica (14/4)

PEWARTA.CO.ID - Liverpool akhirnya berhasil melangkahkan kaki ke semifinal Liga Champions musim 2021-2022 usai menyingkirkan Benfica di Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Liverpool menang agregat 6-4 dari Benfica setelah di leg pertama menang 1-3 saat bertandang ke Portugal.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Benfica


Pasukan Juergen Klopp mulai menggencarkan serangan sejak menit awal pertandingan. Peluang demi peluang diciptakan, namun belum membuahkan gol.

Lini serang Liverpool diisi trio Luis Diaz, Roberto Firmino, dan Diogo Jota.

Di menit ke-13 Benfica sempat mengancam gawang Liverpool yang dijaga kiper Brasil, Alisson Becker. Namun dengan sigap Alisson berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Tuan rumah berhasil memimpin pada menit ke-21, melalui gol yang diciptakan Ibrahima Konate.

Fakta menarik bahwa Konate berhasil mencetak dua gol dalam dua leg berturut melawan Benfica, meskipun notabene dia berposisi sebagai bek.

Konate berhasil memecah kebuntuan setelah tandukannya berhasil masuk ke gawang Benfica berkat umpan cantik Kostas Tsimikas.

Penjaga gawang Benfica benar-benar mendapat ujian di laga ini. Empat menit setelah gol pertama, lagi-lagi serangan datang yang kali ini dari sepakan keras Diaz. Namun bola berhasil ditepis Odisseas Vlachodimos.

Menit ke-32 Benfica membuka harapan setelah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Goncalo Ramos.

Wasit sempat mengecek VAR untuk memastikan Ramos tidak dalam posisi offside saat mencetak gol. Dan hasilnya, benar saja Ramos lolos dari jebakan offside. Gol berkat umpan Diogo Goncalves itu akhirnya disahkan.

Selanjutnya, secara bergantian barisan depan Liverpool menciptakan beberapa peluang, namun masih bisa digagalkan.

Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua Liverpool langsung tancap gas. Hasilnya, menit ke-55 Firmino berhasil menambah keunggulan Liverpool berkat operan Diogo Jota.

Dan, Firmino makin menggila berkat gol tambahan di menit ke-65. Dari sepakan bebas Tsimikas bola kemudian mengarah ke depan gawang Benfica yang dengan gampang disaut pemain Brasil itu.

Setelah keunggulan dua gol Liverpool terlihat memperlambat permainan. Hal itu coba dimanfaatkan Benfica untuk bangkit.

Hasilnya, Benfica berhasil menambah skor di menit ke-73 untuk memperkecil ketertinggalan melalui Roman Yaremchuk.

Tensi makin panas setelah Benfica lagi-lagi berhasil mencetak gol di menit ke-82 melalui Nunez. Umpan terobosan Joao Mario membuat diselesaikan dengan apik oleh Nunez.

Benfica makin bersemangat setelah defisit skor hanya selisih dua gol saja. Melalui sepakan Nunez sebenarnya Benfica sempat menambah pundi gol di masa injury time. Namun sayang wasit menganulirnya karena offside.

Skor tidak berubah 3-3 untuk kedua tim. Dengan hasil ini Liverpool berhak maju ke semifinal dan telah ditunggu Villareal yang akan jadi penantang selanjutnya.

Sementara itu, berkat permainan terbaiknya, Kostas Tsimikas dinobatkan sebagai man of the match pada laga itu.

(dka/afd)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close