Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang Terbukti Ampuh

Rabu, 13 April 2022 | 01:15 WIB Last Updated 2022-04-12T18:15:29Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang Terbukti Ampuh
Kulit wajah bersih berseri

PEWARTA.CO.ID - Ada banyak cara untuk mengobati jerawat yang membandel, namun tidak semua upaya dalam menghilangkan Jerawat tersebut dikategorikan aman untuk kesehatan kulit wajah.

Pasalnya, banyak beredar kosmetik maupun obat penyembuh jerawat yang belum teruji khasiatnya namun masyarakat terlanjur percaya pada janji manis iklan dan kemudian membelinya.

Sebelum memutuskan untuk beli obat jerawat yang mengandung bahan kimia berbahaya, ada baiknya simak tips sehat berikut yang menjelaskan mengenai cara menyembuhkan jerawat secara alami.

Upaya menyembuhkan atau menghilangkan jerawat secara alami yang terbukti ampuh sebenarnya juga telah tersedia banyak di internet. Beragam artikel bisa Anda praktikkan, termasuk pada artikel Pewarta kali ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang Ampuh


Dilansir dari detikHealth, berikut ini tips menyembuhkan jerawat atau menghilangkan jerawat secara alami yang tentunya aman bagi kulit wajah, karena menggunakan bahan-bahan alami.

1. Tomat


Bahan alami untuk menyembuhkan jerawat yang pertama adalah tomat.

Di dalam tomat terdapat kandungan vitamin A dan vitamin C yang bermanfaat positif bagi kesehatan kulit wajah.

Tomat dipercaya dapat menyembuhkan jerawat jika dilakukan dengan cara yang tepat.

Adapun cara memanfaatkan tomat untuk penyembuhan jerawat adalah dengan mengoleskannya pada kulit wajah yang berjerawat. 

Caranya, potong menjadi dua bagian satu buah tomat yang telah disiapkan. Laku oleskan tomat ke seluruh permukaan kulit wajah, diamkan sampai 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih, dan keringkan wajah dengan handuk berbahan halus.

Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena melakukan perawatan wajah tentunya tidak bisa dilakukan dengan cara yang instan. Diperlukan proses dan ketelatenan sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Pepaya


Buah pepaya selain enak dikonsumsi ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit wajah, terutama bagi yang memiliki permasalahan jerawat.

Diketahui pepaya mengandung enzim yang mampu mengangkat sel kulit mati yang tak lain adalah salah satu penyebab munculnya jerawat.

Gunakan pepaya untuk masker wajah secara teratur. Sama halnya tomat tadi, penggunanya adalah dengan cara mengoleskannya pada kulit wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Namun lebih anjurkan menggunakan air dengan temperatur hangat kuku alias tidak terlalu panas dan tidak terlampau dingin.

3. Alpukat


Bahan alami untuk penyembuhan jerawat selanjutnya adalah buah alpukat.

Dengan kandungan vitamin E yang terdapat pada buah alpukat akan membuat kulit wajah menjadi lembut dan halus.

Alpukat juga bisa mengurangi peradangan akibat jerawat, yang sebenarnya penggunaannya tidak harus ketika wajah mengalami jerawatan, namun bisa dipakai dengan tujuan untuk semakin menyehatkan kulit wajah.

Cara memanfaatkan alpukat untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan menumbuknya sampai halus dengan ditambahkan campuran madu. Aduk menjadi satu, laku oleskan pada permukaan kulit wajah secara merata.

Ingat ya, takaran madu cukup satu sendok teh saja. Selama memakai masker alpukat bisa sambil Anda manfaatkan untuk menonton film atau membaca artikel agar tidak terasa membosankan ketika diharuskan menunggu sampai olesan masker boleh dibersihkan kembali setelah 30 menit.

4. Putih Telur


Nah, untuk bahan yang satu ini juga lazim digunakan untuk masker wajah, yaitu putih telur.

Bagi para ladies yang sering membuat adonan kue menggunakan telur namun sering membuang bagian cairan putihnya, ada baiknya urungkan kebiasaan itu mulai sekarang. Pasalnya, putih telur bisa juga digunakan untuk menyembuhkan jerawat yang membandel.

Caranya, campurkan putih telur dengan air perasan lemon. Aduk sampai merata lalu oleskan pada kulit wajah, lalu diamkan selama lebih kurang 15 menit. Terakhir bilas dengan air bersih, namun lebih disarankan pada air yang mengalir agar sisa bau amis sisa putih telur benar-benar hilang dari kulit wajah Anda.

5. Madu


Langkah alternatif lain Anda bisa menggunakan madu sebagai obat alami penyembuh jerawat.

Ya, madu dikenal memiliki banyak sekali khasiat, salah satunya mampu membuat kulit wajah jadi bersih putih berseri.

Caranya, campurkan dua sendok makan madu plus satu sendok teh kayu manis. Oleskan campuran tersebut ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas sampai bersih.

6. Mentimun


Siapa sih yang tak tahu khasiat mentimun untuk kulit wajah? Pastinya banyak yang sudah mengenal tradisi turun-temurun mengenai manfaatnya untuk wajah.

Bahkan timun juga bisa untuk menghilang flek hitam, atau mata panda akibat kurangnya kualitas tidur dan kelelahan akibat beraktivitas.

Selain itu, mentimun juga bisa untuk menyembuhkan jerawat di wajah. Caranya adalah cukup dengan menempelkan irisan mentimun pada beberapa titik di wajah, utamanya yang berjerawat atau tempat munculnya komedo yang menjadi penyebab jerawat.

Kandungan yang terdapat dalam mentimun antara lain antioksidan yang tinggi, vitamin, dan asam amino. Semua kandungan tersebut bisa jadi solusi membuat kulit wajah sehat secara alami.

Untuk pemakaiannya? Anda bisa tempelkan semalaman selagi tidur malam, atau cukup selama 30 menit saja jika dirasa tidak nyaman saat tidur.

7. Lidah Buaya


Terakhir, lidah buaya. Kandungan enzim lysonzim yang ada pada lidah buaya juga bisa menjadi obat jerawat ampuh secara alami.

Lida buaya mengandung polifenol yang bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah secara alami.

Cara penggunaannya, ambil gel lidah atau lendir bening dari lidah buaya tersebut, oleskan sebagai masker wajah alami.

Diamkan maksimal 30 menit, laku bersihkan dengan air bersih.

Itulah 7 bahan alami untuk menyembuhkan jerawat yang bisa Anda manfaatkan. Di mana ketujuh bahan tersebut tentunya sangat mudah didapatkan di sekitar Anda.

Lakukan secara teratur, namun jangan segan untuk berkonsultasi dengan pakar kesehatan kulit jika mengalami gejala yang tak wajar meskipun hal itu kecil kemungkinannya untuk terjadi.

Artinya, bahan yang disebutkan di atas memang dikenal dapat mengobati jerawat secara ampuh.

(fit/fit)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close