Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Heboh! Pria di Majalengka Ancam Ledakkan Bom di Kantor Bank

Selasa, 24 Mei 2022 | 09:15 WIB Last Updated 2022-05-24T02:15:43Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Pria di Majalengka Ancam Ledakkan Bom di Bank, Polisi Sigap Meringkus
Pria pelaku teror bom di bank Majalengka saat diamankan polisi

PEWARTA.CO.ID - Polisi berhasil meringkus seorang pria di Majalengka yang mengancam akan meledakkan bom di sebuah kantor bank.

Sontak aksi pria misterius itu membuat orang-orang di sekitar bank menjadi panik.

Pria berjaket hitam tersebut meneror salah satu bank di kawasan Leuwimunding dan meminta uang sebesar Rp 30 juta kepada teller yang berjaga.

Mengetahui aksi teror tersebut, jajaran Polres Majalengka bergerak cepat dengan mengamankan pelaku.

Diketahui pria tersebut merupakan warga Ujungberung, Majalengka, Jawa Barat.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengungkapkan kronologi aksi teror di bank tersebut.

"Awalnya, yang bersangkutan datang ke bank, datang ke teller meminta sejumlah uang. Kemudian yang bersangkutan mengancam akan membuat ledakan di lokasi bank," ungkapnya dilansir dari detikJabar, Selasa (24/5/2022).

Mendapat ancaman itu, kata Edwin, satpam bank langsung bertindak cepat dengan mengamankan pelaku. Satpam mengikat pelaku ke sebuah tuang gawang yang berada di lapangan di sekitar Alun-alun Leuwimunding.

"Yang bersangkutan langsung diamankan oleh satpam. Dan satpam tidak berani untuk menggeledah badan yang bersangkutan karena pria itu diduga membawa barang peledak. Satpam tersebut langsung membawa ke Alun-alun Leuwimunding," terang Edwin.

Pelaku kini telah diamankan polisi dengan pengawalan dari personel Jibom Polda Jabar yang turut datang ke lokasi. Polisi telah membawa pria ke Mapolres Majalengka untuk meminta keterangan lebih lanjut terkait motif pelaku.

Dari hasil pemeriksaan, polisi mendapati fakta terkait benda yang disebut pelaku sebagai bom ternyata hanya mainan belaka.

"Setelah dilakukan evakuasi oleh Jibom, yang tadinya bersangkutan mengaku memiliki bahan peledak, namun setelah diperiksa ternyata itu adalah mainan," ungkap Kapolres Majalengka.

"(Barang yang dibawa) Jenis mainan seperti jenis plastik dan kabel," kata Edwin menjelaskan benda yang dibawa pelaku.

(hdr/skm)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close