Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Merambah Bisnis Pariwisata, Raffi Ahmad Investasi di Medan Zoo

Kamis, 19 Mei 2022 | 03:21 WIB Last Updated 2022-05-18T20:21:20Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Merambah Bisnis Wisata, Raffi Ahmad Investasi di Medan Zoo
Acara kunjungan Raffi Ahmad di Medan Zoo, Selasa (17/5)

PEWARTA.CO.ID - Raffi Ahmad kembali membuat gebrakan dengan merambah bisnis pariwisata. Terbaru, perusahaan miliknya yakni RANS Entertainment mencoba tantang dengan investasi di Medan Zoo, sebuah destinasi kebun binatang terpopuler di Medan.

Raffi telah menanamkan modal di kebun binatang seluas 30 hektar itu. Saat ditanya tujuannya, ia mengatakan investasi di Medan Zoo adalah sebagai upaya menaikkan pariwisata di Indonesia.

Sebelum di Kota Medan, RANS Entertainment juga melakukan hal yang sama di Padang dan Bali.

Raffi mengunjungi Medan bersama sepupunya Alshad Ahmad, serta Tiara Andini, yang juga ditemani oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution yang tak lain merupakan menantu Presiden Jokowi.

Keputusan Raffi berinvestasi di bidang pariwisata diharapkan dapat menjadi motivasi dan bisa dicontoh oleh rekan-rekan sejawat lainnya.

"Kenapa saya ajak mereka (Alshad dan Tiara) karena mereka anak-anak muda, sekarang zamannya kolaborasi. Medan adalah kota ketiga terbesar di Indonesia, kami sudah menginvestigasi kalau kota ini akan lebih maju lagi di bawah kepemimpinan Bobby Nasution," ucap Raffi dikutip dari Kompas, Selasa (17/5/2022).

"Kita juga ingin bergerak cepat seperti Pak Jokowi dengan infrastrukturnya yang luar biasa," lanjutnya.

Lebih lanjut kata Raffi, RANS Entertainment begitu termotivasi untuk membuat sebuah wisata keluarga seperti di Medan Zoo ini misalnya.

Namun Raffi menggarisbawahi perlunya melakukan peremajaan agar destinasi wisata tersebut menjadi lebih menarik. Targetnya sebelum tahun baru 2023 pihaknya akan menambah wahana baru di Medan Zoo.

"Ini kita bisa dibilang, di Medan ada salju. Siapa mau ke salju? Jadi nanti ada salju di sini, adik-adik siap-siap aja. In sha Allah ada salju kita bikin dengan hewan atau binatang-binatang yang ramah, yang memang bisa dilihat," serunya.

"Juga akan ada tenant-tenant makanan dari artis teman-teman saya, Pak. Jadi akhir tahun di Medan Zoo banyak artis yang bisa kalian lihat semua," ungkapnya disambut riuh dan tepuk tangan warga yang ada di sekitar acara kunjungannya.

Raffi juga meminta dukungan semua pihak agar tahapan peremajaan di Medan Zoo dapat berjalan lancar.

Target Pembangunan Medan Zoo


Seperti dijelaskan di atas, RANS Entertainment akan mulai melakukan peremajaan taman wisata Medan Zoo mulai akhir tahun 2022 ini atau sebelum tahun baru 2023. Sementara untuk target penyelesaiannya diperkirakan rampung sekitar 3-4 tahun setelahnya, yakni maksimal tahun 2026.

"Kalo bisa, dua tahun udah jadi seperti ini, mudah-mudahan, ya Pak... yang pasti bertahap, tiga tahun udah ada lagi yang baru maksudnya. In sha Allah, di akhir tahun ini, kita sudah buka salju di Medan Zoo," pungkasnya.

(nde/rfk)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close