Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Merek Bir Masuk Deretan Sponsor Formula E Jakarta, Begini Penjelasan Panitia

Kamis, 26 Mei 2022 | 12:10 WIB Last Updated 2022-05-26T05:10:56Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Merek Bir Masuk Deretan Sponsor Formula E Jakarta, Begini Penjelasan Panitia
Formula E

PEWARTA.CO.ID - Deretan sponsor gelaran Formula E Jakarta mulai terungkap. Dilansir dari situs resmi Jakarta E-Prix, diketahui terdapat berbagai jenis brand yang siap mendukung event balap mobil listrik tersebut.

Namun di antara deretan brand tersebut, terdapat merek bir yang juga masuk dalam daftar sponsor event balap mobil tanpa asap itu. Menanggapi hal itu, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni buka suara.

Sahroni menjelaskan jika sponsor yang tercantum di website Jakarta E-Prix bukanlah sponsor dalam negeri, melainkan sponsorship resmi sponsor global dari Formula E Operation (FEO).

"Benar, itu sponsor Global Formula E Operation, bukan urusan dalam negeri," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (25/5/2022).

Melansir situs Jakarta E-Prix, setidaknya ada empat merek besar yang terdaftar sebagai sponsor gelaran Formula E Jakarta yang akan digelar 4 Juni mendatang. Deretan sponsor tersebut antara lain perusahaan bir Heineken, perusahaan anggur Moët & Chandon, perusahaan jam tangan mewah TAG Heuher, serta perusahaan penyedia jasa kurir DHL.

Adapun perusahan lainnya seperti BOSS, Antofagasta PLC, Enel X Way, Copper.co, Bosch, Allianz, serta perusahaan maskapai penerbangan Saudia turut masuk sebagai sponsor resmi event. Sementara untuk sponsor dalam negeri saat ini masih belum diumumkan oleh panitia.

"Sponsor dalam negeri nanti kita info ya, semoga today kita rilis," kata Sahroni.

Terpisah, Jakpro sebelumnya juga mengatakan jika telah mendapatkan sponsor untuk ajang balapan Formula E. Jakpro berjanji akan segera mengumumkan daftar sponsor tersebut dalam waktu dekat.

"Alhamdulillah sponsorship sudah ada beberapa, cukup banyak. Dari sisi industri, saya bisa sampaikan bahwa cukup beragam yang menjadi sponsorship kita," kata Direktur Jakpro Gunung Kartiko, Kamis (19/5/2022).

"Yang pertama dari bank lokal, bank swasta, kemudian ada juga yang nasional, perusahaan digital juga sudah ada, kemudian electricity company, perusahaan listrik ya, F&B; (food and beverage) ada juga beberapa, kita juga ada hospitality perhotelan, kemudian dari sisi kesehatan ada, telco company dan otomotif," imbuhnya.

Gunung mengatakan, saat ini pihaknya masih merampungkan proses penandatanganan kontrak dengan beberapa perusahaan.

"Detailnya seperti apa kita akan sampaikan dalam waktu terpisah karena dalam beberapa saat masih ada yang akan kita tanda tangan kontrak lagi. Jadi insyaallah akan kita update nanti di minggu depan, tapi bisa kita sampaikan bahwa ini adalah industri-industri yang sudah melakukan sponsorship dengan kita," tandasnya.

(srs/adk)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close