GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Polisi Upayakan Tak Tutup Jalan Umum saat Gelaran Formula E Jakarta Berlangsung

Polisi Upayakan Tak Tutup Jalan Umum saat Gelaran Formula E Jakarta Berlangsung
Lintasan sirkuit tempat berlangsungnya balapan Formula E Jakarta, 4 Juni 2022.

PEWARTA.CO.ID - Jakarta akan menjadi tuan ajang balap Formula E pada 4 Juni 2022. Balapan tersebut akan jadi seri ke-9 musim kompetisi balapan mobil tanpa asap tersebut.

Seluruh pihak terkait penyelenggaraan Formula E telah mengkonfirmasi persiapan akhir jelang balapan 4 Juni. Termasuk tim kepolisian dari jajaran Polda Metro Jaya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait kebijakan lalu lintas saat penyelenggaraan balapan.

Sambodo juga menyebut, polisi berupaya tak akan menutup jalan umum selama event balapan berlangsung.

"Kita berupaya agar sedapat mungkin tidak menutup jalan agar tidak mengganggu lalu lintas umum. Tapi kalaupun memang harus penutupan, kita lakukan," ucap Sambodo dikutip dari Antaranews, Kamis (26/5/2022).

Sambodo menjelaskan, pihak kepolisian telah mengecek sejumlah titik menuju lokasi sirkuit, agar diketahui langkah apa yang akan diambil terkait rekayasa lalu lintas jika terjadi berbagai kemungkinan imbas dari penyelenggaraan balapan.

"Informasi awal nanti penonton akan diturunkan di Kemayoran. Lalu dari JIExpo naik shuttle bus. Kita lihat rutenya dan berapa shuttle bus yang disiapkan," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi jika seluruh mobil pebalap telah tiba di Jakarta. Terdapat 22 unit mobil balap Formula E yang akan bertarung di lintasan.

Pemprov DKI Jakarta juga mengkonfirmasi telah mengirimkan undangan kepada Presiden Jokowi beserta jajaran menteri terkait untuk turut hadir pada saat penyelenggaraan balapan.

(srs/adk)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close