GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Resmi! Aston Villa Rekrut Boubacar Kamara dari Marseille

Resmi! Aston Villa Rekrut Boubacar Kamara dari Marseille
Boubacar Kamara saat masih membela Olympique Marseille

PEWARTA.CO.ID - Premier League 2021-22 baru saja usai dengan Manchester City sebagai juaranya. Namun klub Liga Inggris mulai menunjukkan pergerakan di bursa transfer musim panas. Salah satunya Aston Villa.

Dalam unggahan Facebook resminya, Aston Villa mengumumkan baru saja mendatangkan pemain asal Perancis, Boubacar Kamara.

Aston Villa Rekrut Boubacar Kamara dari klub Ligue 1 Perancis, Olympique Marseille. Pemain 22 tahun itu dikontrak selama lima tahun yang berakhir di 2027.

Aston Villa umumkan perekrutan Boubacar Kamara
Facebook Aston Villa mengumumkan perekrutan Boubacar Kamara

Klub asuhan Steven Gerrard itu berhasil mengamankan tanda tangan Kamara secara gratis alias bebas transfer, dan baru akan bergabung dengan skuad Aston Villa per 1 Juli 2022 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, Boubacar Kamara mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Marseille pada akhir kompetisi musim 2021-22 ketika kontraknya berakhir bersama Marseille. Kala itu ia belum menyebutkan klub mana yang akan menjadi pelabuhan karir selanjutnya. Namun barulah diketahui jika klub baru Boubacar Kamara adalah Aston Villa.

Sepanjang musim kemarin Kamara berhasil menjadi pemain kunci bagi Marseille. Bahkan, berkat penampilan apiknya sukses mengantarkan Marseille mendapat jatah tampil di Liga Champions musim depan.

“Saya telah membuat keputusan, yaitu tidak memperpanjang kontrak dan meninggalkan OM pada akhir musim ini. Saya pikir itu keputusan terbaik untuk bagian selanjutnya dari karir saya," ucap Kamara dilansir dari Telefoot, Senin (23/5/2022).

Awalnya nama Kamara santer dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League mulai dari Manchester United, Arsenal, West Ham United, sampai Newcastle United. Namun ternyata yang beruntung mendapatkan jasanya adalah Aston Villa.

Patut dinantikan, seperti apa kiprah pemain muda Perancis itu di Liga Inggris musim depan. Apakah perannya dapat masif layaknya saat bermain di Marseille, atau justru akan melempem karena kerasnya gaya bermain klub-klub PL.


Biodata Boubacar Kamara Lengkap:


Nama asli lengkap: Boubacar Bernard Kamara
Tanggal lahir: 23 Nov 1999
Tempat kelahiran: Marseille, Perancis
Usia: 22 tahun
Tinggi badan: 184 cm
Kewarganegaraan: Perancis
Posisi: Gelandang Bertahan
Kaki terkuat: kanan
Agen pemain: Sport Avenir Management International
Bergabung dengan Marseille: 1 Jul 2017
Kontrak di Marseille berakhir: 30 Jun 2022
Brand: Nike

(dvi/mar)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close