Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Saat Anggota Polres Batu Kompak Dorong Mobil Mogok, Netizen Beri Apresiasi

Minggu, 08 Mei 2022 | 21:42 WIB Last Updated 2022-05-08T14:44:02Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Anggota Polres Batu Dorong Mobil Mogok
Personel kepolisian dari Polres Batu saat mendorong mobil mogok di depan wisata Jatim Park 3 (IG)

PEWARTA.CO.ID - Kejadian unik terjadi saat personel kepolisian dari Polres Batu mendorong mobil yang mogok di tengah kepadatan lalu lintas. Para anggota terlihat berjibaku mendorong sebuah mobil yang berhenti di jalan menanjak.

Momen itu terjadi tak jauh dari lokasi wisata Jatim Park 3, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (7/5/2022).

Hal itu sontak mendapat komentar positif netizen yang mengapresiasi tindakan tersebut melalui komentar pada unggahan Instagram @satlantasresbatu.

"Gercep, was wes...jempol 2," tulis akun @habib_a****.

Meski begitu, tak sedikit juga warganet yang menyayangkan penumpang kendaraan yang enggan turun dari kendaraan saat polisi mendorong mobil tersebut.

"Penumpang kenapa tdk turun....kasian yang dorong," tulis @reffinareffa****.

"Penumpangnya kok gk turun ya?," tulis warganet lain @rinenggo_rhanang****.

Menanggapi kejadian mobil yang mogok di Jalan IR Soekarno itu, Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani mengimbau, agar pengendara selalu memperhatikan kesehatan kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

"Kami sarankan agar mengecek kondisi kendaraan baik roda dua atau roda 4 empat sebelum berangkat ke Kota Batu. Sehingga tidak terjadi mogok yang akan menimbulkan kemacetan," imbaunya.

AKP Indah menambahkan, selain cepat tanggap membantu kendaraan yang mogok, pihaknya juga telah memasang pembatas di tengah garis marka tepat di depan Jawa Timur Park 3 (JTP 3), sebagai upaya antisipasi terjadinya penumpukan kendaran imbas dari keluar masuk wisatawan di sekitar jalan tersebut.

"Polres Batu akan mengantisipasi dalam pengaturan lalu lintas yang keluar masuk Jawa Timur Park 3 supaya tidak mengganggu ruas jalan protokol yang tepat berada di depan Jawa Timur Park 3, sehingga volume kendaraan bisa terurai," ucapnya.

Kepadatan lalu lintas yang terjadi, lanjut AKP Indah, akibat volume kendaraan yang keluar masuk JTP 3 mulai mengalami peningkatan signifikan, ditambah waktunya bersamaan dengan momen arus balik dari luar kota menuju wilayah Malang Raya yang terjadi mulai H+6 lebaran.

Sementara itu, kejadian serupa juga terjadi di ruas Jalan Bromo, dekat pos polisi di sekitar Alun alun Kota Batu, Sabtu (7/5/2022) malam.

Personel Polres Batu membantu mendorong kendaraan roda empat yang mogok akibat mesin terlalu panas (overheat). Diketahui mobil tersebut milik seorang warga yang melakukan perjalanan dari Kediri menuju ke Kota Malang.

Diketahui Polres Batu tengah melaksanakan giat Operasi Ketupat Semeru 2022 dalam rangka pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri.

Seperti pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, Batu selalu menjadi jujukan wisatawan yang berlibur saat hari raya. Karenanya, operasi ini menjadi upaya untuk pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan yang berpotensi merugikan semua pihak.

Tonton video saat personel Polres Batu membantu mendorong mobil mogok di bawah ini.


(aep/rhm)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close