Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Patroli 'Pamor Keris', Polres Batu Bagikan Masker ke Wisatawan

Selasa, 15 Maret 2022 | 21:44 WIB Last Updated 2022-03-15T14:44:14Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Polres Batu membagikan masker gratis kepada wisatawan
Anggota Polres Batu memperingatkan seorang warga yang tidak memakai masker di tempat umum (Dok.PorosMalang) 


Pewarta.co.id, Kota Batu - Menurunnya kasus Covid-19 mulai terasa dampaknya. Seperti di Kota Batu, Jawa Timur misalnya. Jumlah kunjungan wisata mulai menunjukkan peningkatan.

Sadar akan hal itu, jajaran Kepolisian Resort Batu bergerak aktif mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Proses) selama berwisata. Salah satunya diwujudkan melalui patroli 'Pamor Keris'.

Jumat (11/3/2022) lalu, kegiatan diisi dengan membagikan masker gratis kepada wisatawan, seraya mengimbau masyarakat untuk tetap tertib dan patuh menerapkan prokes selama berkegiatan di tempat wisata.

Kabag Ops Polres Batu, Kompol Novian Widyantoro mengatakan,  kegiatan patroli 'Pamor Keris' adalah upaya Polres Batu dalam menjaga Kamtibmas, serta menekan laju penyebaran virus Corona di wilayah Kota Batu.

"Patroli 'Pamor Keris' Polres Batu tidak hanya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, namun juga untuk menjaga Kamtibmas di Kota Batu," ujarnya seperti dikutip dari Harnas.

Kompol Novian juga menekankan, masyarakat tidak perlu panik berlebihan dalam menghadapi situasi pandemi, namun demikian bukan berarti menganggap remeh kondisi tersebut. Dan yang terpenting adalah kesadaran untuk disiplin prokes, seperti memakai masker saat berkumpul dengan banyak kerumunan orang di tempat wisata di Batu.

"Kami berikan imbauan kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak panik atau berlebihan dalam menghadapi Covid-19, namun tetap waspada dan tetap taat prokes (protokol kesehatan) dan juga vaksinasi," imbuhnya.

Untuk diketahui, hampir semua lokasi wisata unggulan di Batu telah mensyaratkan pengunjung untuk melakukan scan barcode menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area wisata. Peraturan perlu dilakukan mengingat Batu selalu jadi jujukan favorit para pelancong, utamanya saat momen libur akhir pekan.

(pra/sdw)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close