Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Terungkap, Klub Liga 3 Penunggak Gaji Pemain Rp 250 Ribu Setahun Adalah...

Kamis, 12 Mei 2022 | 00:35 WIB Last Updated 2022-05-11T17:35:29Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Klub Liga 3 Penunggak Gaji Pemain Rp 250 Ribu Setahun
Herman Dzumafo Epandi pemilik klub Pekanbaru United

PEWARTA.CO.ID - Berita tentang adanya klub sepakbola yang berkiprah di Liga 3 Indonesia dengan menggaji pemain hanya Rp 250 ribu setahun, itupun masih ditunggak, akhirnya terkuak.

Klub penunggak gaji pemain tersebut adalah Pekanbaru United. Dan yang yang mencengangkan adalah ternyata pemilik klub tersebut merupakan pemain yang kini masih aktif di kancah sepakbola Indonesia, yakni Herman Dzumafo.

Mantan pemain asing yang kini berstatus Warga Negara Indonesia itu tercatat sebagai pemilik klub yang bermarkas di Pekanbaru, Riau.

Kasusnya kini sedang dimediasi oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Herman Dzumafo Epandi nama lengkapnya, baru-baru ini memenuhi panggilan APPI, tepatnya pada 26 April 2022 lalu.

Herman menyebut adanya kesalahpahaman mengenai nominal pembayaran gaji pemain.

Di hadapan APPI, Herman mengaku telah menyelesaikan permasalahan tunggakan gaji pemain Pekanbaru United.

"APPI memberikan apresiasi kepada manajemen klub Pekanbaru United atas itikad baiknya dalam melakukan upaya pelunasan tersebut dan berharap sisa tunggakan yang ada dapat juga segera diselesaikan kepada para pesepakbola terkait," tulis pernyataan resmi APPI dikutip detiksepakbola, Kamis (12/5/2022).

APPI selaku wadah bagi insan atlet sepakbola tanah air juga berharap agar kasus serupa tak terjadi lagi di kemudian hari. Selain itu, APPI juga mengingatkan agar para pemain membaca terlebih dahulu klausul kontrak yang disodorkan klub sebelum menandatanganinya.

"APPI mewakili seluruh pesepakbola profesional Indonesia berharap bahwa tunggakan gaji seperti ini tidak kembali berulang kedepannya, dan juga kembali mengimbau dan mengingatkan kembali kepada seluruh pesepakbola baik yang berlaga di Liga 1, Liga 2, ataupun Liga 3 untuk selaku berhati-hati dalam membaca dan menganalisis isi kontrak kerja dengan klub, dan juga untuk selalu meminta dan menyimpan salinan kontrak kerja tersebut dengan baik," terang APPI.

(arn/ydo)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close