Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Anies Sebut Formula E Jakarta 2022 Bukan Sekedar Balapan Biasa, Tapi..

Sabtu, 04 Juni 2022 | 10:01 WIB Last Updated 2022-06-04T03:01:57Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Anies Sebut Formula E Jakarta 2022 Bukan Sekedar Balapan Biasa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (tengah) saat berada di Media Center Sirkuit Formula E Jakarta, Ancol, Jumat (3/6). 

PEWARTA.CO.ID - Hari ini Jakarta punya hajat istimewa sebagai bagian dari serangkaian hari jadi ibukota tersebut yang ke-495 tahun. Salah satunya gelaran ajang balap Formula E yang akan digelar Sabtu, 4 Juni 2022 di Ancol.

Untuk memastikan segala persiapan dapat berjalan baik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut meninjau lokasi sirkuit Jakarta International Circuit E-Prix tempat berlangsungnya balapan mobil listrik tersebut.

Saat diwawancarai, Anies menyebut gelaran Formula E Jakarta 2022 bukan sekedar balapan biasa. Namun sarat akan pesan penting yang terkandung di dalamnya, yakni pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Seperti diketahui, mobil yang digunakan untuk balapan dalam Formula E memang tidak memiliki asap. Artinya mobil tersebut murni menggunakan listrik sebagai penggeraknya.

“Formula E ini adalah sebuah momen penting di dalam sejarah perjalanan kota kita menuju kota yang ramah lingkungan. Kota yang ikut menyelamatkan planet karena kita sama-sama mencoba mengurangi efek rumah kaca di tanah kita sendiri,” kata Anis saat ditemui di Media Center Sirkuit Formula E Jakarta, Jumat (3/6/2022) kemarin.

“Jadi balap mobil ini bukan sekadar balap mobil biasa tapi ini adalah balap mobil dengan semangat keberlanjutan lingkungan hidup, efeknya bukan hanya ekonomis tapi juga ekologi. Ini yang kita targetkan sama-sama dan In sha Allah akan terus bergaung pesan ini,” lanjutnya.

Anies menyebut, kegiatan semacam ini akan menjadi motivasi untuk menjadikan Jakarta menjadi kota yang ramah lingkungan, termasuk upaya mengurangi efek rumah kaca.

Menurutnya, jika dapat berjalan sesuai yang diharapkan, maka Jakarta akan mampu mencapai target pengurangan efek rumah kaca sebesar 30 persen pada tahun 2030 mendatang.

“Jakarta menempatkan target di tahun 2015 bahwa kita akan mengurangi efek rumah kaca sebesar 30 persen di tahun 2030. Alhamdulillah sekarang masih 8 tahun ke 2030 dan kita sudah berhasil menurunkan sampai 26 persen,” ungkapnya.

“Kita berharap ini bisa tercapai, mudah-mudahan di tahun 2025 sudah tercapai, bisa lebih cepat dari target sebelumnya,” pungkasnya.

Hari ini serangkaian jadwal Formula E Jakarta 2022 akan dimulai sejak pukul 07.15 WIB dengan agenda latihan bebas pertama. Kemudian dilanjutkan latihan bebas kedua pada pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya, sesi kualifikasi untuk menentukan urutan posisi balapan akan dimulai pukul 10.40 WIB. Lalu sesi balapan resmi akan dimulai pukul 15.00 WIB sore. Pada sesi podium atau penyerahan hadiah kepada para juara dilakukan pada pukul 16.00 WIB, dan diakhiri sesi konferensi pers pukul 16.30 WIB.



(ikd/ikd)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close