GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jelang Formula E Jakarta, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Ancol

Jelang Formula E Jakarta, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Ancol
Replika mobil Formula E Jakarta dipamerkan di Monas

PEWARTA.CO.ID - Jajaran kepolisian Polda Metro Jaya tengah menyiapkan skenario jika nantinya terjadi kemacetan saat penyelenggaraan ajang balap Formula E di Jakarta, 4 Juni 2022.

Karenanya polisi akan menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Ancol, tak jauh dari lokasi sirkuit Formula E Jakarta.

Polda Metro Jaya juga mengimbau masyarakat agar masyarakat yang hendak beraktivitas agar menghindari dahulu kawasan Ancol pada Sabtu (4/6/2022) nanti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, imbauan tersebut disampaikan guna mencegah potensi terjadi kemacetan panjang pada hari tersebut.

"Kami tentu berharap batasan kegiatan tersebut masyarakat juga bisa menghindari seputar Ancol untuk mengantisipasi kemacetan,” ujar Zulpan kepada Antara seperti dikutip dari Kompas, Jumat (3/6/2022).

“Mengingat panitia penyelenggara menyampaikan kepada kita tiket yang dipasarkan sudah sold out atau terjual habis," terangnya.

Zulpan menambahkan, nantinya polisi akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan pintu masuk Ancol, terutama bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Formula E.

"Ditlantas sudah bekerja sama dengan penyelenggara untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan," kata Zulpan.

"Kita berharap acara tersebut berjalan dengan lancar dan tidak terjadi gangguan akibat kecelakaan," tuturnya.

Diinformasikan juga selama penyelenggaraan Formula E nanti, Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 1.778 personel yang ditugaskan untuk pengamanan ekstra.


(hk/nmz)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close