Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Halo Pebisnis Muda, Diplomat Success Challenge 2022 Kembali Digelar Nih!

Kamis, 09 Juni 2022 | 23:03 WIB Last Updated 2022-06-09T16:32:53Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Halo Pebisnis Muda, Diplomat Succes Challenge 2022 Kembali Digelar Nih!
Diplomat Succes Challenge (DSC) 2022

PEWARTA.CO.ID - Para pebisnis muda Indonesia kembali ditantang untuk lebih berkembang melalui program Diplomat Success Challenge (DSC) 2022. Hadiahnya tak main-main, berupa modal usaha dengan total Rp 2 miliar.

Yang lebih istimewa dari gelaran DSC tahun ini, bahkan bukan hanya karena hadiah Rp 2 miliar, tetapi pemenang juga akan mendapatkan fasilitas inkubasi bisnis, pembinaan, hingga resmi bergabung dalam jaringan wirausaha di bawah naungan Diplomat Entrepreneur Network (DEN) yang kini telah memiliki 400 anggota.

"Setelah mendaftar akan ada tahap seleksi yang harus diikuti mulai dari seleksi proposal usaha mereka, sampai kita kasih market challange buat peserta. Kalau tahun lalu ada 18.000 lebih peserta yang kami seleksi hingga mendapatkan finalis pemenang nah pemenangnya itu akan mendapatkan modal usaha sampai pembinaan dari para coaches yang juga pebisnis handal di Tanah Air selama 2 tahun," kata Ketua Dewan Komisioner sekaligus Program Founder DSC Surjanto Yasaputer, Rabu (8/6/2022).

Surjanto membeberkan, ada empat coaches yang akan memberikan arahan dan bimbingan secara intens kepada peserta. Adapun keempat coaches tersebut antara lain COO Nama Beauty & Strategic Advisor M. Jupaka, CEO of Maka Group & Founder Toko Kopi Tuku Andanu Prasetyo, Director RANS Bisnis Indonesia Tashya Araysha, dan CEO Shining Bright Tarra Budiman.

"Coaches ini kan sudah banyak ilmu bisnisnya dan tentu mereka banyak relasi. Nah, nantinya lewat program ini finalis diharapkan bisa saling berkolaborasi dengan mereka, apalagi kalau punya bisnis yang jenisnya sama. Itu selama 2 tahun tetap akan dibimbing sama coaches-nya," terang Surjanto.

Surjanto menambahkan persyaratan peserta yang ingin bergabung dalam program ini cukup mudah. Peserta tidak diharuskan memiliki usaha, namun cukup memilki ide bisnis yang ingin dikembangkan.

Surjanto juga menjelaskan bahwa persyaratan untuk mengikuti Diplomat Success Challenge 2022 ini cukup mudah. Di mana peserta tidak harus memiliki usaha, namun bisa dengan hanya memaparkan ide bisnis yang ingin dikembangkannya.

"Enggak harus sudah punya bisnis. Tapi punya konsep dan idenya saja bisa. Sementara kalau umur yah dari umur 20 tahun, terus memang harus Warga Negara Indonesia," kata Surjanto.

Bagi calon peserta yang tertarik mendaftar DSC 2022 diminta untuk segera melakukan registrasi sebelum tanggal 19 September 2022 melalui situs resmi DSC dengan alamat www.diplomatsukses.com.

Sementara itu, Program Initiator DSC 2022 Edric Chandra mengatakan, salah satu syarat jika para peserta ingin memenangkan kompetisi ini adalah harus memiliki ide bisnis yang berkelanjutan. Artinya, bisnis tersebut tidak hanya brilian secara konsep, melainkan memiliki akar yang kuat untuk tetap bertahan, bahkan terus berkembang.

"Bisnis yang berkelanjutan ini yang menjadi kunci kami nanti dalam menentukan pemenang. Karena menurut kami model bisnis yang memiliki nilai keberlanjutan nantinya akan mampu memberdayakan masyarakat serta lingkungan," ucap Edric.


***

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close