Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Indonesia Vs Nepal: Shin Tae-yong Minta Garuda Muda Tampil Tanpa Beban

Rabu, 15 Juni 2022 | 00:57 WIB Last Updated 2022-06-14T18:32:28Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Indonesia Vs Nepal: Shin Tae-yong Minta Garuda Muda Tampil Tanpa Beban
Skuad timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

PEWARTA.CO.ID - Tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia akan menjalani laga penentuan demi memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Indonesia akan menghadapi Nepal, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Jelang laga 'hidup-mati' itu, pelatih timnas, Shin Tae-yong mempunyai cara sendiri untuk membakar semangat pasukan Garuda Muda.

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta skuad asuhannya untuk tampil tanpa beban saat menghadapi Nepal. Hal tersebut diketahui melalui pernyataan salah satu punggawa timnas, Pratama Arhan.

Laga Indonesia vs Nepal merupakan pertandingan terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Al-Ahmad, Kuwait, mulai pukul 02.15 WIB.

Bagi Indonesia, pertandingan ini begitu krusial mengingat hasil akhir akan sangat menentukan langkah Indonesia selanjutnya.

Agar dapat lolos ke Piala Asia 2023 melalui jalur kualifikasi, hal yang paling pasti adalah menjalani seluruh pertandingan dengan hasil akhir sebagai pemuncak klasemen. Selain itu, tiket tersisa hanya akan diberikan kepada runner-up terbaik.

Kini, timnas Indonesia masih bertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan raihan 3 poin dari dua laga yang telah dijalani.

Poin Indonesia identik dengan Kuwait yang kini duduk di posisi ketiga, tetapi di Indonesia lebih secara head to head.

Sementara itu, Yordania masih kokoh di puncak klasemen Grup A. Adapun di posisi buncit dan sudah dipastikan tidak lolos ke putaran final Piala Asia 2023 adalah calon lawan Indonesia nanti, yakni Nepal.

Agar asa lolos ke Piala Asia 2023 tetap terbuka, Indonesia diwajibkan menang besar kala menghadapi Nepal. Hal ini dikarenakan penampilan, produktivitas, dan kolektivitas poin menjadi faktor penting.

Di lain sisi, Yordania hanya membutuhkan satu poin saja saat berhadapan dengan tuan rumah Kuwait untuk mengamankan posisi puncak di klasemen akhir.

Karena sejumlah perhitungan dari berbagai kemungkinan itulah yang membuat Shin Tae-yong Minta pasukannya untuk tampil tanpa beban. Garuda diminta fokus pada hasil terbaik yang bisa diraih.

"Kalau beban sih tidak buat beban ya, kami dan tim pelatih dikasih tau untuk bermain enjoy, nikmati pertandingan," kata Pratama Arhan seperti dikutip dari BolaSport.com, Rabu (15/6/2022).

"Kami harus bekerja keras dan cetak gol yang banyak," lanjutnya.

Arhan menambahkan, saat ini seluruh pemain Indonesia dalam kondisi prima dan siap tampil habis-habisan melawan Nepal.

"Persiapan sudah bagus, pemain-pemain juga sudah membaik dan siap untuk melawan Nepal nanti," ungkapnya.

Arhan juga menjelaskan kondisi fisiknya setelah sempat cedera saat menghadapi Yordania lalu. Ia juga mengaku siap ditampilkan saat Indonesia vs Nepal.

"Kondisi saya alhamdulillah sudah membaik, tim juga sudah baik, kemarin recovery. Sekarang sudah membaik untuk melawan Nepal," pungkasnya.

**

Untuk menyaksikan pertandingan tersebut secara online, silakan buka artikel Pewarta yang berjudul link live streaming Indonesia vs Nepal, 15 Juni 2022.

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close