Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Jokowi Hadiri Silaturahmi Relawan 7 di Ancol, Ngaku Rindu Berat!

Sabtu, 11 Juni 2022 | 23:08 WIB Last Updated 2022-06-11T16:29:30Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Jokowi Hadiri Silaturahmi Relawan 7 di Ancol, Ngaku Rindu Berat!
Jokowi berpidato saat menghadiri silaturahmi Relawan Tim 7 Jokowi Presiden di Econvention Ancol, Jakarta, Sabtu (11/6) siang WIB. (Dok. Kompas/Ramadhan D)

PEWARTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo menghadiri silaturahmi Relawan Tim 7 Jokowi Presiden di Econvention Ancol, Jakarta, Sabtu (11/6/2022) siang WIB.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku rindu dengan relawan dan seluruh pendukungnya sejak berakhirnya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu. Kerinduan itu akhirnya terobati melalui pertemuan siang tadi.

"Saudara-saudara sekalian, seluruh relawan dan tamu undangan. Saya itu sebetulnya sudah lama kangen, sehabis Pilpres itu sudah kangen," ucapnya di hadapan audiens.

Jokowi juga mengaku, sebenarnya ia telah berencana mengadakan pertemuan dengan relawan usai Pilpres saat itu, namun momentumnya bertepatan dengan awal kemunculan pandemi Covid-19 tepatnya di awal tahun 2020. Sehingga pertemuan itu akhirnya urung terwujud.

"Acara ini sebenarnya sudah akan dilakukan setelah tiga-lima bulan setelah pilpres, tapi keduluan oleh yang namanya pandemi dua tahun lebih," ungkapnya.

Meski begitu, Jokowi tetap mengapresiasi soliditas relawan yang masih tetap sama hingga saat ini, kendati Pilpres 2019 telah lama berlalu.

"Mulai di luar sana, ini tangan saya mulai kebarut-barut, digeret-geret tapi yang banyak oleh ibu-ibu. Iya, ibu ibu relawan, mbak-mbak relawan," kata Jokowi.

Jokowi menuturkan, acara silaturahmi dengan seluruh relawan tersebut dapat mengobati rasa rindunya yang teramat dalam. Begitu juga sebaliknya, relawan kepada dirinya.

Dilansir dari Kompas.com, Sabtu (11/6), acara silaturahmi Jokowi dengan relawan Tim 7 berlangsung cukup meriah. Bahkan riuh suara sambutan relawan sudah terdengar sejak menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu.

Para relawan yang kompak mengenakan seragam warna putih, tampak saling berebut foto dengan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Bahkan, saat Jokowi membagikan kaos melalui Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ketika hendak meninggalkan lokasi, para relawan juga tampak berebut agar mendapat bagian darinya.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat melakukan pertemuan dengan relawan ProJo (Pro Jokowi). Saat itu Jokowi hadir sebagai undangan dalam agenda Rapat Kerja Nasional atau Rakernas V Projo yang digelar di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (21/5/2022).

***

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close