Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Kemenkes Optimis Tak Ada Lagi Lonjakan Kasus Covid-19 di Indonesia

Kamis, 09 Juni 2022 | 09:47 WIB Last Updated 2022-06-09T02:47:52Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Kemenkes Optimis Tak Ada Lagi Lonjakan Kasus Covid-19 di Indonesia
Ilustrasi

PEWARTA.CO.ID - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin begitu optimis Indonesia akan terhindar dari lonjakan kasus Covid-19. Terlebih setelah pengumuman pelonggaran masker oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Menkes sangat yakin jika dalam dua hingga tiga bulan ke depan tidak akan terjadi lonjakan kasus Covid-19. Tentu ini berbanding terbalik dengan Singapura yang dikatakan tengah bersiap menghadapi gelombang Omicron pada Juli mendatang.

Budi menyebut Indonesia telah berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 dengan baik. Meski begitu, pihaknya akan tetap memantau antibodi atau kekebalan tubuh masyarakat terhadap potensi penularan virus Corona.

"Mudah-mudahan dalam dua sampai tiga bulan ke depan kalau tidak ada lonjakan yang berat, ya Alhamdulillah artinya pengendalian pandemi di Indonesia sudah lumayan baik," ujarnya dalam siaran langsung Transformasi Kesehatan Organisasi Kesehatan oleh Kementerian Kesehatan RI, Rabu (8/6/2022).

"Kita nanti rencananya akan melakukan sero survei yang ketiga, di akhir Juni sehingga mudah-mudahan di minggu ketiga Juli sudah bisa keluar kondisi antibodi masyarakat kita. Mudah-mudahan Agustus Pak Presiden bisa mengambil satu kebijakan terkait Kemerdekaan Indonesia," sambungnya.

Budi menjelaskan, keberhasilan pengendalian pandemi Covid-19 termasuk hal yang patut disyukuri. Ia menyebut ini merupakan salah satu mandat dari Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu, kunci keberhasilan Indonesia mengendalikan pandemi Covid-19 tak lepas dari kebijakan program percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, serta transformasi sistem kesehatan Indonesia untuk memajukan masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat.



***

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close