GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

KSAD Dudung Pimpin Sertijab Terhadap 4 Jabatan Strategis

KSAD Dudung Pimpin Sertijab Terhadap 4 Jabatan Strategis
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan (sertijab) terhadap empat jabatan strategis yang digelar pada Selasa (14/6), di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta. (Dok. Dispenad)

PEWARTA.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan (sertijab) terhadap empat jabatan strategis. Pelaksanaan sertijab KSAD dilaksanakan pada Selasa (14/6/2022), di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta.

Jabatan pertama yang berganti pimpinan adalah posisi Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Danpusintelad), dari yang sebelumnya dijabat Brigjen Asep Abdurachman menjadi Brigjen Yudha Medy.

Diketahui Brigjen Yudha Medy merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1994.

Sementara itu, Brigjen Asep Abdurachman akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf (Kasdam) XVI/Pattimura.

Berlanjut pada posisi kedua, KSAD Dudung mengumumkan perubahan posisi Asisten Intelijen (Asintel) dari yang sebelumnya Mayjen Suko Pranoto menjadi dipimpin Brigjen Dedi Solihin.

Penggantian Mayjen Suko Pranoto dari posisi Asintel karena yang bersangkutan telah memasuki masa purnabakti.

Lalu posisi Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) yang sebelumnya dijabat Mayjen Bueng Wardadi kini berganti menjadi Mayjen Dwi Wahyu Winarto.

Terakhir, jabatan Komandan Detasemen Markas Angkatan Darat (Dandenmabesad) berganti dari Brigjen Ardiheri menjadi Kolonel Czi Aludfie Sudiarto.

Usai posisinya digantikan Kolonel Czi Aludfie Sudiarto, kini Brigjen Ardiheri akan berganti menjabat sebagai Pa Sahli TK III KSAD Bidang Banusia.

Atas sertijab yang telah dilakukan, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan ucapan selamat kepada para seluruh yang telah ditugaskan. 

“Selamat kepada para pejabat baru, jabatan ini merupakan anugerah sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus dipertanggungjawabkan," ujar Dudung dalam amanatnya, dikutip dari siaran pers Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad).


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close