GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pemkot Batu Lepas Keberangkatan Jamaah Haji 2022 ke Tanah Suci

Pemkot Batu Lepas Keberangkatan Jamaah Haji 2022 ke Tanah Suci
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, saat acara pelepasan jamaah haji di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Batu, Jawa Timur, Selasa (14/6). (Dok. Diskominfo Batu)

PEWARTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melepas keberangkatan sebanyak 100 orang jamaah haji ke tanah suci.

Pelepasan secara resmi dilakukan oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Batu, Jawa Timur, Selasa (14/6/2022).

Rencananya, jamaah haji asal Kota Batu tersebut akan mulai bergerak menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada Kamis, 16 Juni 2022 pukul 08.00 WIB dari Masjid Sultan Agung, Kota Batu. Lalu keesokan harinya, yakni Jumat, 17 Juni 2022 jamaah akan langsung diberangkatkan dengan tujuan Madinah pada pukul 11.55 WIB.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batu Imam Turmudi mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kewajiban sesuai ketentuan yang berlaku, mulai dari pembekalan secara teori maupun praktik kepada seluruh jamaah terkait pelaksanaan ibadah haji.

“Para jamaah telah diberi materi tentang apa itu haji dan umroh serta yang terkait dengannya, dan juga diajari praktek langsung bagaimana cara perjalanan haji dan umroh,” ujarnya.

Terkait kesehatan para jamaah, kata Imam, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu, agar dapat memastikan kondisi jamaah siap untuk melakukan perjalanan.

Pelepasan 100 jamaah haji 2022 asal Kota Batu
Wawali Kota Batu, Punjul Santoso saat memberikan pesan kepada 100 jamaah haji asal Kota Batu, Selasa (14/6). (Dok. Diskominfo Batu)

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso turut memberikan ucapan selamat kepada seluruh jamaah yang sedianya berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. 

Tidak lupa, ia juga berpesan agar para jamaah selalu tertib mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama menjalankan ibadah yang merupakan rukun Islam kelima tersebut.

“Bapak dan Ibu akan bertemu dengan jutaan jamaah dari negara lain, tetap jaga protokol kesehatan dan jaga diri dengan baik,” pesan Punjul.

Dari 100 orang jamaah haji asal Batu tersebut, secara keseluruhan terdiri dari 45 orang laki-laki dan 55 orang perempuan.

Nantinya mereka akan tergabung dalam kloter 20 bersama dengan jamaah haji asal Kabupaten Gresik, Kabupaten Sampang, dan Kota Probolinggo.

***


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close