GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Chery Motor Indonesia Segera Buka Dealer di Jakarta

Chery Motor Indonesia Segera Buka Dealer di Jakarta
Chery Skytour. (Dok. CMI)


PEWARTA.CO.ID - PT Chery Motor Indonesia (CMI) tengah mempersiapan diri untuk kembali berbisnis di Indonesia. Pabrikan otomotif asal China tersebut mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan jaringan dealer Arta Group.


Arta Group akan mengelola dua dealer Chery Motor, yaitu di Pluit dan Serpong, sekaligus menyiapkan bangunan untuk tempat showroom dan bengkel. Pasokan suku cadang disediakan mulai impor dari pabrik Chery di China, selagi menunggu produksi lokal berjalan.


General Manager CMI Rifkie Setiawan,mengungkapkan, saat ini persiapan pembangunan jaringan penjualan dan layanan purna jual CMI terus dilakukan. Hingga akhir tahun 2022, CMI menargetkan akan membuka total 70 dealer baru di Indonesia.


“Saat ini sudah ada 14 dealer sudah komitmen, sisanya masih dalam agreement. Lokasinya terutama di kota-kota besar,” ungkap Rifkie seperti dilansir dari Kompas.com, Rabu(20/7/2022).


Beberapa lokasi telah disiapkan untuk pendirian dealer CMI, antara lain Pluit, Serpong, Kebon Jeruk, Serang, Kawarang, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Lampung, dan Makassar. Kemudian, masih dalam persiapan kesepakatan ada di Samarinda, Balikpapan, Bandung, dan Batam.


Terkait persiapan produk, kata Rifkie, Chery akan mengandalkan dua produk baru sampai akhir tahun ini, yaitu Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.


“Saat ini proses produksi sebenarnnya sudah siap, dimulai dari impor CKD dahulu, kemungkinan clearence (perizinan) September, prediksi Oktober sudah mulai bisa berjalan,” ujarnya.


Proses produksi akan dilakukan di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, yang selama ini juga menjadi pabrik Hyundai H1, besutan Jongkie Sugiarto yang saat ini sekaligus menjabat sebagai Ketua I Gaikindo.


Sampai akhir tahun 2022 ini, CMI menyiapkan kapasitas 2.500-3.000 unit mobil untuk dijual di pasar domestik Indonesia.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close