Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Ditanya soal Cawapres Gerindra, Prabowo Jawab Santai

Senin, 18 Juli 2022 | 12:53 WIB Last Updated 2022-07-18T05:53:13Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Ditanya soal Cawapres Gerindra, Prabowo Jawab Santai
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

PEWARTA.CO.ID - Menjelang kontestasi 2024 yang semakin dekat, sejumlah partai politik (parpol) telah menunjukkan pergerakan. Termasuk di antaranya adalah Partai Gerindra yang dinahkodai Prabowo Subianto.

Bahkan, berdasarkan survei dari berbagai lembaga, nama Prabowo Subianto masih konsisten bertengger di urutan tiga besar nama potensial untuk memenangi Pilpres 2024 mendatang.

Adapun nama potensial lain yang dianggap menjadi pesaing terdekat Prabowo adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun saat ditanya siapa yang berpotensi untuk digandeng sebagai calon wakil presiden, ia hanya menjawab santai.

"Masih digodok-godok (dalam pembicaraan internal partai)," ujar Prabowo saat ditemui usai menghadiri acara opening ceremony Hotel Grand Hyatt Jakarta, Jumat (8/7/2022) lalu.

Sementara itu, Gerindra sendiri telah menegaskan akan kembali mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres) pada pemilu mendatang. Bahkan, Gerindra juga mengklaim telah memiliki nama kuat sebagai bakal cawapresnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Gerindra, cawapres akan dibahas setelah rapat pimpinan nasional (rapimnas) dilaksanakan.

"Saya tidak bisa bicara, mengenai masalah cawapres lebih lanjut karena sesuai anggaran dasar hal ini akan dibicarakan setelah rapimnas, walaupun nama sudah di kantong," kata Dasco saat dijumpai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (5/7/2022) lalu.

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close